Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo, Pilihan Liburan Murah di Bojonegoro

Liburan asyik tak harus ke tempat yang jauh dan mahal. Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo bisa jadi pilihan tempat liburan menarik yang sekaligus murah di Kota Bojonegoro. Selain itu, Anda juga bisa membawa oleh-oleh berupa buah belimbing yang manis dari sini.

Area Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo sudah berdiri sejak lama, tepatnya pada tahun 1984. Di sini, terdapat kebun seluas 20 hektare yang ditanami pohon belimbing. Pengembangannya pun melibatkan sekitar 80 orang pemilik kebun.

Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Setiap hari, jumlah pengunjung yang datang ke sini memang tak terlalu banyak, sekitar 5 hingga 10 orang. Namun, jumlah tersebut terus mengalami peningkatan. Apalagi, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro saat ini getol dalam melakukan promosi wisata tempat ini.

Wisatawan yang datang ke Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo juga beragam. Ada yang berasal dari dalam kota, ada pula pelancong yang datang dari luar daerah. Secara khusus, tempat ini menjadi destinasi wisata yang ramai ketika hari libur seperti hari Natal serta Idul Fitri.

Oleh-Oleh Belimbing dari Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Sebagai destinasi agrowisata belimbing, tempat wisata ini menjadi pilihan tepat untuk berbelanja buah belimbing. Apalagi, belimbing yang ditanam di sini adalah jenis belimbing madu yang memiliki cita rasa manis.

Harga oleh-oleh belimbing di sini juga sangat ramah di kantong. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp6 ribu hingga Rp10 ribu untuk memperoleh 1 kg belimbing. Anda juga bisa secara langsung memetiknya dari pohon.

Angka penjualan buah belimbing di sini juga sangat tinggi. Rata-rata, buah belimbing yang terjual bisa mencapai 10 kg. Bahkan, kalau pada liburan nasional, penjualannya bisa 40 hingga 60 kg.

Cara Menuju Lokasi Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo

Lokasi Agrowisata Kebun Belimbing Ngringinrejo ini terletak di Desa Ngringinrejo yang menjadi wilayah administratif Kecamatan Katilidu di Kabupaten Bojonegoro. Akses transportasi menuju ke sini bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan biaya tiket masuk tempat wisata ini. Para pengunjung bisa masuk ke area wisata secara cuma-cuma. Selanjutnya, Anda bisa merasakan suasana rindang di area kebun yang telah ditanami sebanyak lebih dari 9 ribu pohon belimbing ini.