7 Tempat Kuliner Malang yang Wajib Anda Sambangi

Aktivitas wisata kuliner di Malang memang jadi pilihan aktivitas menarik. Ada beragam tepat kuliner Malang yang menarik untuk disambangi. Selain lezat, suasana sejuk khas Malang juga bikin betah.

Berikut tempat kuliner Malang yang wajib Anda coba:

  1. Alun-Alun Kota Malang

tempat kuliner malang

Alun-alun Kota Malang tak pernah sepi terlebih oleh kaum muda-mudi. Alun-alun Kota Malang ini juga terdapat banyak penjual cemilan yang lezat bahkan populer. Seperti ketan durian, sempol, ceker setan, jasuke (jagung susu keju), dan bakso malang yang buka hingga tengah malam.

  1. Coffee Loe Min Toe

tempat kuliner malang

Seperti namanya kedai satu ini mengusung konsep cina-jawa yang dipadukan yang memberi kesan vintage dan cozy. Sering dijadikan foto pre-wedding oleh pasangan pengantin. Namun, tak hanya desain yang unik, namun menu makanan dan minuman disini juga enak. Tentu dengan kopi menu andalannya. berlokasi di Jalan Tata Surya no.2 Dinoyo, Malang

baca juga: Rumah Coffee Loe Mien Toe, Tempat Nongkrong dan Foto Prewedding Keren di Malang

  1. Burger Buto

Mendengar namanya sudah bisa kita bayangkan bahwa burger buto ini pasti besar porsinya. Memang burger buto merupakan inovasi terbaru di Kota Malang. Menu yang populer ialah burger buto ijo, burger berdiameter 30 cm ini diperuntukkan untuk 3-4 orang. Ada juga burger buto long dan burger buto keceng yang mirip hotdog namun sangat panjang antara 15-60 cm. berlokasi di Jalan Sarangan 27 Lokowaru.

  1. Mie Setan

Malang cukup terkenal dengan makanan pedasnya, salah satunya mie setan yang terletak di Jalan Bromo Malang. Mie setan sendiri memiliki 5 level kepedasan. Yang unik ialah minuman disini diberi nama “setan indonesia” seperti genderuwo, pocong, tuyul, kuntilanak, dll minumannya bercita rasa manis yang mampu meredam kepedasan mie setan.

baca juga: Kafe Bukit Delight Malang, Tempat Nongkrong dengan Suasana Romantis Malam Hari

  1. Bakso Bakar

Bakso bakar merupakan kreatifitas masyarakat malang untuk makanan bakso yang akhir-akhir ini terkenal. Bakso bakar sendiri tidak memakai kuah seperti bakso pada umumnya. Melainkan ditusuk seperti sate kemudian dibakar dan dicelup bumbu khas yang pedas ataupun yang tidak pedas. Salah satu bakso bakar yang terkenal di Malang terletak di Jalan Candi Trowulan no. 65 Malang.

  1. Warung Sate Kelinci

tempat kuliner malang

Tempat kuliner Malang ini sangat lezat, walau banyak yang tidak tega memakannya. Beralamatkan di Jalan Pattimura 106, Batu ini hanya menyediakan kelinci siap potong berusia 4-6 bulan. Khasiat yang terkandung di dalam sate kelinci ini menggaet banyak konsumen.

  1. Cafe Momochi

Untuk Anda yang suka es krim dan kue manis cafe momochi-lah jawabannya. Cafe yang berlokasi di Jalan Coklat no.6 Malang ini menawarkan beragam kudapan manis eskrim dan kue beraneka rasa. Dengan desain yang unik yang terkesan santai dapat menjadi cafe pilihan anda untuk berkumpul bersama teman-teman.

Berlibur ke Malang tak hanya menikmati sejuknya udara Kota Malang. Namun Anda dapat mencicipi makanan khas daerah dan juga membeli oleh-oleh khas Malang untuk keluarga dirumah.