Wisata Wajib di Jawa Timur, Menyaksikan Kemegahan Gunung Bromo Malang

Gunung Bromo Malang, namanya sudah begitu terkenal di telinga para wisatawan. Popularitasnya juga tidak hanya berada di telinga wisatawan lokal, tapi juga mancanegara. Ditambah lagi, Gunung Bromo juga merupakan kawasan wisata andalan di Jawa Timur. Oleh karena itu, tidak heran kalau fasilitas pendukung wisata di sini juga komplet.

Gunung Bromo Malang ini dikenal sebagai salah satu gunung yang masih aktif. Bahkan, menurut catatan sejarah, letusan gunung ini terjadi rata-rata sekitar 30 tahun sekali. Bahkan, letusan Gunung Bromo terbesar berlangsung pada tahun 1974. Selain itu, letusan terakhir juga bisa ditemukan pada tahun 2010.

Terlepas dari letusan yang pernah terjadi di gunung ini, hal tersebut tidak membuat wisatawan menyurutkan niatnya untuk datang ke Gunung Bromo Malang. Sebaliknya, para wisatawan kian ramai berkunjung ke tempat ini. Para wisatawan pun tidak lupa untuk merasakan pengalaman mendaki hingga bisa melihat suasana pemandangan dari ketinggian 2.000 mdpl di gunung ini.

Gunung Bromo Malang

Selain bisa berkunjung ke Gunung Bromo Malang, Anda juga akan mendapati beberapa tempat menarik di kawasan ini. Pengalaman menarik pertama adalah dengan menaiki kuda di kawasan pasir bersisik yang eksotis. Selanjutnya, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk mampir ke Bukit Teletubbies yang dikenal sebagai destinasi wisata instagramable.

Hanya saja, ketika liburan ke sini, pastikan untuk melakukan persiapan secara matang. Salah satunya adalah dengan membawa pakaian yang sesuai. Di sini merupakan area dataran tinggi, jadi tak heran kalau suhunya begitu dingin. Oleh karena itu, ANda harus melengkapi diri dengan pakaian tebal, jaket, sarung tangan, serta penutup kepala.

Lokasi Gunung Bromo Malang

Salah satu gunung tercantik di Jawa Timur ini berlokasi di 4 wilayah kabupaten di Jawa Timur. Empat kabupaten tersebut adalah Lumajang, Malang, Probolinggo, dan Pasuruan. Para wisatawan yang tertarik ke gunung ini, bisa menggunakan layanan sewa mobil jeep dengan kapasitas 6 orang, yang dipatok dengan harga berkisar antara Rp. 400 ribu sampai Rp. 650 ribu.

Selanjutnya, wisatawan akan diantar untuk masuk ke kawasan wisata Gunung Bromo Malang. Harga tiket masuk ke tempat wisata terindah di Jawa Timur ini tidak mahal. Pada hari-hari biasa, wisatawan dikenakan tarif masuk seharga Rp. 27.500. Sementara itu, kalau memilih liburan ke sini pada hari libur atau akhir pekan, tiket masuknya sebesar Rp. 32.500.