Wisata Pemandian Air Panas Angseri Tabanan Bali Asyik Juga Loh!

Berlibur sambil relaksasi untuk kesehatan adalah pilihan yang menarik. Karena selain menyegarkan pikiran, juga dapat menyehatkan badan. Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan nuansa relaksasi yang nyaman dan menyenangkan di Bali adalah wisata Pemandian Air Panas Angseri di Tabanan.

Obyek wisata ini belum begitu terdengar gaungnya, karena memang letaknya jauh di pedalaman desa di Tabanan. Lokasinya yang menyatu dengan alam sekitar memberikan nilai lebih untuk obyek wisata satu ini. Udaranya masih segar, dengan dominasi pemandangan areal persawahan yang hijau, serta deretan pepohonan yang tumbuh semakin menambah nyaman dan sejuknya suasana di pemandian air panas Angseri ini.

Di sini, terdapat dua kolam untuk pengunjung, yakni kolam dewasa dan anak-anak. Jika ingin lebih privat lagi, Anda bisa menyewa kolam khusus yang tertutup dinding bambu. Untuk penggunaan kolam pribadi ini dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 10.000/orang untuk kapasitas maksimal 5 orang dewasa. Biaya ini digunakan hanya selama 30 menit berendam saja.

Pemandian Air Panas Angseri
Kolam privat yang bisa dijumpai di Pemandian Air Panas Angseri via Balimediainfo

Kebersihan kolam privat ini sangat terjaga, karena setelah 30 menit digunakan, maka kolamnya akan dibersihkan terlebih dahulu sebelum pengunjung yang baru menggunakannya. Jika ingin merasakan sensasi berendam di kolam air panas privat ini sebaiknya Anda harus datang lebih pagi karena ketersediaan kolam pribadi ini sangat terbatas.

baca juga: Melepas Lelah di Pemandian Air Panas Pacitan, Menyehatkan Juga Lho!

Di pemandian ini juga terdapat satu kolam khusus untuk pengobatan yang disebut Kolam Pengobatan atau Kolam Terapi. Kolam ini difungsikan khusus bagi pengunjung yang mempunyai penyakit tertentu. Bahkan banyak pengunjung yang sudah berendam di Kolam Pengobatan ini merasakan hasilnya.

Pemandian Air Panas Angseri
Pemandangan di sekitar Pemandian Air Panas Angseri via balimediainfo

Selain penyakit-penyakit kulit, bahkan yang sakit stroke, setelah berendam kondisinya mulai membaik. Ini dikarenakan sumber air panasnya berasal dari alam dan mengandung belerang yang baik untuk kesehatan.

Lokasi Pemandian Air Panas Angseri

Pemandian ini terletak di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika berangkat dari Bali dapat ditempuh dalam sekitar 1 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati areal persawahan yang memiliki pemandangan indah luar biasa.

baca juga: Berwisata ke Hutan Mangrove Surabaya Yuk! Asyik Lho!

Karena letaknya di bawah, maka Anda akan menemui sedikit jalan menurun. Dan berhati-hatilah karena jalan yang dilalui belum diaspal dengan sempurna. Setelah sampai di lokasi parkir, Anda harus berjalan kaki terlebih dulu sekitar 300 meter. Di sekelilingnya pohon-pohon bambu berbaris rapi dan memberi kerindangan sehingga tak terasa panas bahkan hanya kesejukan yang ada. Tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 4.000 per orang.

Jam Buka Pemandian Air Panas Angseri

Pemandian Air Panas Angseri buka setiap Senin sampai Jumat pada pukul 08:30 sampai pukul 18:00, sedangkan pada hari Sabtu & Minggu buka pada pukul 08:00 sampai pukul 20:00.