Pantai Serang Blitar, Tempat Liburan Keluarga yang Asyik

Pantai Serang Blitar bisa menjadi solusi untuk yang tengah mencari lokasi berlibur bersama keluarga. Terlebih ketika ingin menyaksikan keindahan alam pantai pesisir selatan Pulau Jawa yang mempunyai suasana sangat mendukung untuk liburan keluarga. Terlebih pantai ini pun menjadi salah satu pantai wisata di Blitar yang kini sudah dikelola oleh pemerintah setempat.

Lalu kenapa tempat ini jadi pilihan yang cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga? Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang cukup luas. Di sana, para pengunjung pun bisa melakukan berbagai aktivitas. Baik itu bermain bola voli ataupun sepakbola bersama anak-anak.

baca juga: Pantai Gondo Mayit di Blitar, Namanya Emang Serem, Tapi Cantik Lho…

Tak ketinggalan, Pantai Serang Blitar ini juga mempunyai pepohonan yang rimbun lho. Di tepi pantai ini, banyak berdiri deretan pohon cemara yang membuat lokasi pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat piknik. Cukup berbekal dengan membawa tikar sederhana, kita pun bisa bersantai bersama keluarga di pantai ini.

Secara khusus, bisa juga datang ke tempat ini pada tiap peringatan 1 suro. Seperti halnya di tempat lain yang ada di pesisir Pulau Jawa, masyarakat Blitar juga mempunyai tradisi larung sesaji. Tak hanya itu, pantai ini lokasinya juga berdekatan dengan penangkaran penyu. Pada bulan-bulan tertentu, akan ada aktivitas pelepasan bayi penyu di sini.

pelepasan bayi penyu di Pantai Serang Blitar Selatan
pelepasan bayi penyu di Pantai Serang Blitar Selatan via Trendwisata

Alamat dan rute Pantai Serang Blitar

Pantai Serang Blitar ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Blitar. Jaraknya pun terbilang cukup jauh dari pusat kota Blitar, yakni berjarak kurang lebih 45 kilometer. Perjalanan dari pusat kota menuju ke Pantai Serang ini bakal memakan waktu kurang lebih 90 jam perjalanan.

baca juga: Pantai Tambak Rejo Blitar, Rugi Deh Gak ke Sini!

Lalu bagaimana dengan rute menuju pantai ini? Tidak terlalu sulit ternyata. Terlebih pantai ini merupakan pantai wisata yang telah dikelola pemerintah Kabupaten Blitar. Rute untuk menuju ke pantai ini adalah melewati Lodoyo berlanjut ke Panggung Rejo dan akhirnya berakhir di Serang.

Pantai Serang Blitar Selatan
Pantai Serang Blitar Selatan via pasirpantai

Sebagai tambahan, para traveler yang datang ke tempat ini juga diharuskan untuk membayar retribusi. Jumlahnya pun tidak terlalu memberatkan, yakni sebesar 3 ribu rupiah per orang.

Hotel di Pantai Serang Blitar Jatim

Untuk pilihan tempat menginap, para traveler pun bisa memilih berbagai opsi hotel yang ada di pusat kota Blitar. Di kota yang bersebelahan dengan Kabupaten Malang ini, para traveler akan bisa menjumpai banyak pilihan hotel. Terutama untuk tempat menginap yang murah meriah dengan tarif per malam mulai dari 100 ribuan.