Wisata Owabong Purbalingga, Pilihan Wisata Keluarga yang Lengkap di Jawa Tengah

Wisata Owabong Purbalingga sangat populer di mata wisatawan Jawa Tengah. Wisata yang didominasi dengan wahana airnya ini sangat menarik ketika dikunjungi. Anda boleh mengajak siapap pun tak terkecuali si buah hati untuk bermain di sini. Tetapi yang perlu diperhatikan, tak semua wahana aman untuk semua umur.

Wisata Owabong Purbalingga

Wisata Owabong Purbalinggaini didirikan pada tahun 1946 sebagai kolam renang pribadi warga Negara Belanda namun diambil alih oleh Kwi Sing yang seorang keturunan Tionghoa. Dan tahun 2004 dibeli PEMDA kabupaten Purbalingga dan dikembangkan menjadi tempat wisata keluarga. Lalu diperluas hingga 4,8 Ha dari sebelumnya yang hanya 1 Ha saja hingga selesai dan diresmikan pada 1 Maret 2005.

Fasilitas Wisata Owabong Purbalingga

Wisata Owabong Purbalingga ini terbagi menjadi 4 zona, yakni Zona Waterpark, Zona Sanggaluri, Zona Usman Janatin dan Zona cottage. Masing-masing zona memiliki daya tariknya masing-masing. Anda pasti akan tertarik untuk mencoba berpetualang ke semua zona yang ada di sana.

Dimulai dari Zona Waterpark, surganya wahana air. Ada banyak wahana air yang bisa Anda coba seperti Kolam Renang Olympic, Kolam Ombak Sagara, Waterboom, Ember Tumpah, Kolam Arus, Kolam Bebas Tsunami, Kolam Sesat, Kolam Pesta Air serta tidak lupa seluncuran air atau slide dengan lintasan yang tidak sama.

Wisata Owabong Purbalingga

Kemudian beralih ke zona Sanggaluri, surganya wahana permainan yang bertema edukasi. Edukasi yang coba ditampilkan oleh wisata Owabong di zona ini adalah Taman Kelinci, Kluster Optik, Edukasi Manasik Haji, Wahana IPTEK, Museum Duit, Museum Wayang, Taman Batu serta ada banyak lagi. Tetapi bila Anda ingin mencoba wisata edukasi yang lebih menyenangkan, Anda bisa menuju ke Zona Usman Janatin.

Di Zona Usman Janatin inilah, Anda bisa mencoba wahana permainan yang unik seperti seperti Taman Lampion, Kereta Mini, Bom Bom Car, Worm Coaster, Istana Balon, Samba Balon serta yang lain. Untuk Anda yang berpasangan lebih baik untuk jalan ke Taman Lampion. Di sana terdapat lampion lucu serta suasana romantic yang cocok bagi pasangan yang ingin melewati kencan romantic di sini. Apalagi spot-spot di sini sangat fotogenik dan seperti menggoda untuk diabadikan ke dalam foto.

Ingin sesuatu yang memacu adrenalin di Wisata Owabong Purbalingga? Bisa ke Zona cottage karena terdapat paket outbond. Sebut saja Flyng fox, Family rafting, Jetski serta ada banyak lagi ada di zona ini. Sehingga tak heran bila di sini disebut sebagai wisata lengkap, bukan?

Lokasi Wisata Owabong Purbalingga

Wisata Owabong Purbalingga ini senantiasa ramai dikunjungi terutama saat weekend. Untuk harga tiketnya beragam. Dibuka mulai jam 07. 00-17. 00 WIB untuk Owabong Waterpark serta jam 09. 00-17. 00 WIB untuk Owabong Sanggaluri Park. Tempat wisata ini terletak tepatnya di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah. Tertarik mengunjungi tempat yang super komplet ini?