Wisata Museum Arma Ubud, Wujud Budaya Seni Tinggi Masyarakat Bali

Salah satu tempat yang dapat anda kunjungi ketika sedang menyempatkan diri ke Ubud adalah Wisata Museum Arma Ubud Bali merupakan salah satu kawasan yang banyak dijadikan destinasi oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Bali. Hal tersebut dikarenakan banyak tempat wisata dan pemandangan alam yang menyenangkan.

Museum Seni Agung Rai atau Agung Rai Museum of Art (ARMA) dapat anda jadikan alternatif berwisata apabila anda bosan berlibur di pantai atau tempat wisata lainnya. Museum Seni Agung didirikan oleh orang Bali yang telah mengabdikan hidupnya untuk pengembangan dan pelestarian seni dan budaya Bali, orang tersebit adalah Agung Rai. Museum ini dibuka sejak tanggal 9 Juni 1996 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Rrepublik Indonesia, Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro.

Wisata Museum Arma Ubud

Wisata Museum Arma Ubud dikelola oleh ARMA Foundation yang didirikan pada tanggal 13 Mei 1996. Ketika anda berkunjung ke museum ini, anda akan dibuat kagum dengan bangunan khas Bali yang akan menyambut anda. Serta terdapat juga sebuah taman desain Bali yang indah dilengkapi dengan pohon-pohon yang menjadikan suasasan lebih rindang.

Koleksi Wisata Museum Arma Ubud

Berada di ARMA Museum ini dapat melihat beberapa koleksi lukisan tradisional hingga kontemporer. Di ARMA Museum ini terdapat lukisan Kamasan Klasik yang dibuat pada kulit pohon, yang merupakan sebuah karya dari seniman Batuan tahun 1930an-1940an, menjadi satu-satunya karya yang dapat dilihat di pulau Bali, merupakan karya dari seniman Jawa abad ke-19 Raden Saleh dan Syarif Bustaman. Masih banyak lagi koleksi yang ada di ARMA Museum ini, seperti karya dari para empu Bali, yaitu I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, Anak Agung Gede Sobrat dan I Gusti Made Deblog.

Selain koleksi dari seniman Indonesia, ada juga koleksi dari buah karya para seniman asing yang tinggal di Bali, seperti Wille Gerard Hofker, Rudolf Bonnet, dan Willem Dooijeward. Karya dari pelukis Jerman yaitu Walter Spies mendapatkan tempat spesial, dikarenakan kontribusinya yang penting bagi perkembangan seni Bali.

Tak Hanya Memamerkan Koleksi di Wisata Museum Arma Ubud, Namun Juga Mengadakan Pagelaran

Museum Seni Agung Rai Ubud, bukan hanya sekedar museum. Tempat ini merupakan pusat seni visual dan pertunjukan. Jadi, selain anda dapat menikmati beraneka macam lukisan, anda juga dapat menemui toko buku, perpustakaan dan ruang baca. Anda memungkinkan juga dapat melihat pameran sementara khusus, pertunjukan teater, dan musik.

Wisata Museum Arma Ubud

Museum ini juga mengadakan seminar dan pelatihan. ARMA Museum menyediakan berbagai layanan bagi siapapun yang ingin mengenal dan mempelajari warisan budaya Bali yang unik. ARMA museum ini memiliki visi dimana museum ini ingin menjadi museum budaya Bali dan Indonesia yang terkenal secara Internasional yang menunjukkan keragaman dan keunikan budaya.

Pastinya ketika anda berkunjung di ARMA Museum ini anda dapat mengenal karya-karya warisan budaya Bali. Anda dapat menambah wawasan anda mengeai budaya Bali. Lukisan-lukisan yang dipajang di museum ini juga memiliki penjelasan dalam bahasa inggris.

Dengan begitu anda dapat lebih memahami makana yang ada dalam koleksi-koleksi yang ada.Bagi anda yang ingin berada lebih lama lagi di ARMA Museum ini, anda dapat memsan dan menginap di kamar mewah atau vila dengan fasilitas kolam reanang pribadi.

Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Museum Arma Ubud

Untuk tiket masuk Museum Seni Agung Rai Ubud ini, anda hanya perlu mengeluarkan budget IDR 50.000. Museum Seni Agung Rai, berada di jantung pariwisata Ubud, tepatnya di Jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar, Bali. Museum ini mulai beroperasi pada pukul 09.00-18.00 WITA.