Wisata Kuliner Mie Ramen Khas Jepang di Kota Serang

Korean Drama

Dengan semakin banyak penggemar budaya Jepang dan Korea mulai dari kartun, K-Pop, K-Drama atau biasa disebut Korean Drama hingga tidak kalah juga dengan kuliner yang berasal dari dua negara tersebut, maka semakin banyak pula penggemar wisata kuliner dari dua negara tersebut salah satu dari sekian banyak kuliner Jepang yang sedang digandrungi adalah Ramen, makanan khas Mie Ramen Khas Jepang ini disajikan dengan kuah yang kental dengan aroma khas sea food, yang dapat berasal dari udang atau cumi dan dengan variasi makanan dari biasa hingga extra pedas.

Dari negara asalnya ramen khas Jepang ini disajikan dengan dua macam pilihan kuah yaitu miso dengan rasa manis dan shoyu dengan rasa gurih asin dipadukan dengan tiga macam mie yaitu Ramen dengan bahan dasar terigu garam, air dan air kansui memiliki tekstur kenyal dan berwarna kuning pucat, kemudian Soba yang bertekstur berwarna krem karena berbahan utama dari gandum hitam, dan Udon dengan bahan yang sama seperti Soba namun mempunyai ketebalan 4 hingga 6 mm.

Di negara asalnya Ramen disajikan dengan potongan telur, irisan daging Sapi, Ayam atau Babi serta variasi toping lainnya. Namun begitu makanan khas Jepang ini masuk ke Indonesia makanan tersebut mengalami perubahan yang disesuaikan dengan kultur mayoritas lokal Indonesia sehingga kandungan Babi dihilangkan.

mie ramen, mi ramen, ramen, resep makan, tempat makan, info kuliner, kuliner tangerang, kuliner unik, kuliner serang, wisata kuliner, kuliner, ramen khas jepang, K-Pop, K-Drama, Korean Drama

Saat ini kota Serang yang tidak jauh dengan kuliner Tangerang mulai bergeliat dalam hal pariwisata kota termasuk dalam bidang wisata Kuliner, sekarang mulai bermunculan rumah makan, kios atau kedai bernuansa lokal yang menambah kaya info kuliner dikota tersebut. Hingga membuat Mi Ramen menjadi salah satu referensi tempat makan yang digemari dikota Serang. Salah satu kuliner Mie Ramen di kota Serang yang saat ini digemari yaitu Mie Ramen Aboy yang berada di jalan Ki Ajurum atau jalan Sempu Gerujugan.

Kedai Ramen ini menyediakan berbagai macam menu Mie Ramen Ordinary, Mie Ramen Chicken Katsu, Mie Ramen Ceker, Mie Ramen Beef dan makanan ringan lainnya serta beberapa menu minuman segar seperti Chocho Coffe On-Ice, Freezing Red Ocean, Yogurt Dingin aneka rasa, dan berbagai macam minuman dingin dan panas. Semua menu tersebut membuat kita jarang makan dengan resep makan dirumah. Jadi jangan tunggu lama, yuu berkunjung ke Kedai Ramen Aboy Kota Serang jalan Sempu Gerujugan.