Kedung Entong Blitar, Air Terjun Tersembunyi yang tak Semua Orang Tahu

Tempat wisata yang masih belum diketahui masyarakat banyak selalu menjadi lokasi yang sangat menarik. Di Kabupaten Blitar, tempat seperti itu bisa dijumpai pada Kedung Entong Blitar. Kedung Entong ini merupakan sebuah air terjun kecil yang sangat indah. Hasrat traveling pun bakal terpuaskan saat menyaksikan keindahan Kedung Entong ini.

Kedung Entong ini merupakan sebuah kedung atau kolam yang mempunyai bentuk unik. Oleh masyarakat sekitar, kedung ini pun kemudian disebut dengan nama Kedung Entong. Tak lain karena bentuknya mirip seperti entong, yang kalau dalam bahasa Jawa adalah sebutan untuk alat yang dipakai untuk mengambil nasi.

baca juga: Pantai Serang Blitar, Tempat Liburan Keluarga yang Asyik

Kedung Entong Blitar ini merupakan sebuah kolam dengan bebatuan yang mengelilinginya. Para pengunjung yang datang ke tempat ini pun biasanya adalah anak-anak muda, baik yang berasal dari Kabupaten Blitar ataupun kota-kota lain yang ada di Jawa Timur. Alasan utamanya, karena tempat ini mempunyai pemandangan bagus, terlebih untuk para pengguna Instagram. Wajib banget deh datang ke tempat ini.

Lokasi Kedung Entong Blitar

Menuju ke tempat ini, traveler pun harus melakukan perjuangan yang cukup berat. Terutama karena lokasi Kedung Entong Blitar ini memang jarang diketahui. Masyarakat di sekitar lokasi Kedung Entong pun biasanya menggunakan tempat ini sebagai lokasi untuk memancing.

Kedung Entong Blitar
Kedung Entong Blitar dengan bentuknya yang unik dan indah via arungpatigeni2

Kedung Entong Blitar ini Desa Pulerejo, Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar. Untuk menuju ke tempat ini, bisa melewati rute Blitar – Kademangan – Suruhwadang – Maron – Pulerejo. Dan sesampainya di Pulerejo, travelers pun bisa langsung bertanya ke masyarakat sekitar.

baca juga: Pantai Gondo Mayit di Blitar, Namanya Emang Serem, Tapi Cantik Lho…

Perjalanan menuju ke lokasi Kedung Entong Blitar pun dilakukan dengan melintasi kondisi jalanan yang sangat buruk. Namun karena lokasinya berada di daerah yang terpencil, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan alami selama perjalanan, dengan suasana kanan kiri berupa sawah milik warga.

Cerita mistis Kedung Entong Blitar

Seperti halnya di tempat lain, ada saja cerita mistis terkait keberadaan Kedung Entong di Blitar ini. Orang tua yang ada di sekitar lokasi Kedung Entong pun kerap mewanti-wanti agar anak-anak tidak bermain di area sekitar Kedung Entong. Konon, ada buaya putih yang tinggal di kedung ini. Bahkan tak sedikit pula warga yang mengakui keberadaan makhluk halus di sana.