Wisata Baru di Surabaya, Menyusuri Kalimas yang Berhias Lampion di Malam Hari

Pemerintah Kota Surabaya terus berusaha untuk menggenjot sektor wisata. Beragam wisata baru di Surabaya terus dimunculkan. Kali ini, giliran Sungai Kalimas yang dimanfaatkan untuk kunjungan wisata. Hal ini tentu saja sangat positif, mengingat sebelumnya Kalimas identik dengan kondisinya yang kumuh.

Pengalaman wisata baru di Surabaya merupakan upaya pemerintah setempat dalam mengubah citra negatif Kalimas. Apalagi, di masa lalu, Kalimas memiliki peran penting sebagai sarana transportasi. Nah, kali ini dimanfaatkan dengan cara serupa, yakni berkeliling menaiki perahu di malam hari.

Wisata Baru di Surabaya, wisata, vacation

Suasana di sekitar Kalimas pun telah berubah. Pemerintah terus berupaya untuk mempercantik penampilannya. Salah satu metodenya adalah dengan mempercantik sekitaran Kalimas menggunakan lampu warna-warni. Tidak ketinggalan, ada pula lampion yang membuat suasana malam hari di Kalimas kian menarik.

Wisata Baru di Surabaya Menyusuri Kalimas Malam Hari Melibatkan Pengamen

Selain sebagai salah satu metode untuk mempercantik suasana kota. Wisata baru di Surabaya ini juga merupakan cara pemerintah untuk mengurangi pengangguran. Sebagai buktinya, pemerintah juga menyertakan keberadaan pengamen dalam paket wisata menyusuri Kalimas ini.

Tenaga pengamen digunakan sebagai sarana hiburan yang diberikan kepada para wisatawan. Hiburan musik yang diberikan kepada wisatawan juga beragam. Termasuk di antaranya adalah hiburan musik menggunakan peralatan tradisional seperti angklung serta perkusi.

Tarif Wisata Baru di Surabaya Berkeliling Kalimas di Malam Hari

Untuk mencoba pengalaman wisata baru di Surabaya ini, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Pemerintah menetapkan tarif hanya Rp4.000 per orang untuk sekali jalan. Dengan harga murah tersebut, diharapkan kalau wisata ini bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat wisata vacation.

Program wisata ini memang masih baru, diluncurkan sebagai perayaan ulang tahun Kota Surabaya yang ke 725 di tahun 2018. Ke depannya, akan ada fasilitas penunjang lainnya yang akan diberikan pemerintah setempat dalam memberi kenyamanan para wisatawan.

Selagi berada di atas perahu, Anda bisa melihat wajah baru Kota Surabaya yang kian cantik. Kalimas pun terus diupayakan agar tetap terjaga kebersihannya. Dengan begitu, pemanfaatannya bisa dilakukan secara optimal. Tentunya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh warga Surabaya, kan?