Watu Dodol Banyuwangi, Pantai Alternatif Wisata dengan Lokasi Strategis yang Mudah Dijangkau di Jawa Timur

Watu Dodol Banyuwangi adalah sebuah pantai yang sangat cocok bagi pemburu spot terbaik di Banyuwangi. Sebuah pantai yang memiliki panorama yang cukup bagus ini memiliki ciri khas dengan adanya sebuah batu setinggi 10 meter. Tempat ini pun jadi bukti lain kekayaan wisata yang dimiliki Banyuwangi, mulai dari budaya, kuliner, hingga tempat wisata.

Bagi Anda yang melalui perjalanan dari Banyuwangi ke Situbondo melewati Jalan Pantura, berarti Anda secara tidak langsung sudah mengunjungi wisata ini. Yup, tempatnya se-strategis itu. Tandanya adalah ketika Anda tidak sengaja melihat batu yang sangat besar dan patung gandrung yang menjadi ikon Kota Banyuwangi, itu artinya Anda sudah memasuki kawasan Watu Dodol Banyuwangi.

watu dodol banyuwangi
via priobodro

Mengingat destinasi wisata ini sangat strategis yaitu berada di jalan raya yang cukup mudah dijangkau, maka tak heran apabila banyak pengunjung yang datang, apalagi saat liburan tiba. Ada juga yang tak sengaja lewat di Watu Dodol banyuwangi dan menyempatkan diri untuk beristirahat di sini. Selain itu, terdapat juga penduduk lokal Banyuwangi yang sedang berjalan-jalan atau menaiki sepeda menyempatkan diri untuk menikmati suasana pantai ini.

Fasilitas Wisata Lengkap di Watu Dodol Banyuwangi

Anda tak harus takut untuk kelaparan atau kehausan karena di sepanjang Watu Dodol Banyuwangi sudah berjajar warung yang menjajakan makanan-minumannya. Sedangkan daya tarik dari wisata pantai ini adalah keindahan Pulau bali yang terlihat dari kejauhan sangat memanjakan mata. Selat Bali yang membentang begitu memukau. Begitu dengan aktivitas tak henti dari kapal laut menyeberang ke Selat Bali dari Ketapang atau Gilimanuk menjadi hiburan tersendiri.

Jika Anda ingin berburu spot berbeda tetapi sama menariknya, Anda bisa bisa berpetualang ke sebuah bukit yang letaknya di seberang jalan. Ketika berada di atas bukit ini, pelancong dapat menikmati keindahan Pulau Bali dari kejauhan serta ketinggian. Terlebih lagi, Pulau Bali lebih terlihat luas ketika melihatnya dari atas bukit ini.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di kawasan Watu Dodol Banyuwangi adalah berenang. Kondisi pantai yang tidak membahayakan pengunjung menjadi alasan mengapa Anda boleh berenang di wisata ini. Atau bisa juga untuk memancing dengan menyewqa perahu. Tanyakan pada pengemudi perahu di mana spot terbaik untuk memancing, maka Anda akan segera dipandu menuju tempat memancing terbaik Watu Dodol.

Cara Menuju Lokasi Watu Dodol Banyuwangi

Berada di kawasan pelabuhan Ketapang, tepatnya berada di Jl. Banyuwangi – Situbondo, Ketapang, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk sampai di sana, Anda membutuhkan jarak tempuh kurang lebih 2 Km dari Ketapang. Atau menempuh jarak 15 Km dari pusat Kota Banyuwangi.