Warung Rawon Nguling Probolinggo, Mencicipi Kuliner Rawon Terkenal di Kota Aslinya

Keberadaan Warung Rawon Nguling Probolinggo menjadi salah satu warung yang fenomenal. Saat ini, Anda bisa menjumpai warung rawon Nguling di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Malang ataupun Jakarta. Namun, keberadaan warung di Probolinggo sepertinya tak akan pernah tergantikan.

Warung Rawon Nguling Probolinggo memang menjadi cikal-bakal rawon ngulingdi tempat lain. Warung ini pun memiliki reputasi yang sudah sangat terkenal. Hal itu bisa didapati ketika pertama kali memasuki area warung. Anda akan disuguhi dengan potret Presiden SBY yang pernah mencicipi menu rawon di warung ini.

Warung Rawon Nguling Probolinggo

Meski memiliki popularitas tinggi, pihak warung tetap mendesain ruangannya secara tradisional. Mereka menggunakan meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Selain itu, penataan meja dan kursi tersebut sengaja dibuat memanjang. Hal ini memungkinkan para tamu untuk bisa saling berinteraksi selama menyantap makanan.

Pilihan Menu di Warung Rawon Nguling Probolinggo

Sesuai dengan namanya, Warung Rawon Nguling Probolinggo menawarkan menu utama berupa nasi rawon. Kuah rawon di sini memiliki cita rasa yang khas dengan pemakaian bumbu kluwek, membuat kuahnya berwarna hitam. Selain itu, daging sapi yang digunakan juga memiliki tekstur lembut dan empuk.

Sebagai pelengkap, nasi rawon disertai dengan kerupuk udang atau ikan. Tak ketinggalan, Anda juga akan memperoleh taburan taoge serta pelengkap berupa sambel terasi. Khususnya, bagi Anda yang suka mencicipi makanan pedas. Selain itu, tersedia pula opsi gorengan tempe serta daging goreng empal.

Selain menawarkan menu utama berupa nasi rawon, Anda dapat pula mencicipi menu khas Jawa Timur lain. Menu tersebut antara lain adalah nasi sop, nasi lodeh, nasi soto, ataupun nasi gule. Hanya saja, karena namanya hadir dengan embel-embel rawon, para pengunjung banyak yang memilih nasi rawon ketika berada di sini.

Cara Menuju Lokasi Warung Rawon Nguling Probolinggo

Untuk menjangkau warung legendaris ini juga sangat mudah. Warung ini berlokasi di Kecamatan Nguling, Probolinggo. Lokasinya yang berada di tepi jalan memberi kemudahan bagi para pengunjung yang ingin menyantap makanan di sini.

Secara khusus, warung ini pasti akan dilalui bagi wisatawan yang melalui jalur darat yang menghubungkan antara Surabaya-Bali. So, jangan lupa untuk mampir sejenak ke warung ini, ya. Dijamin, maknyus deh!