Umbul Ponggok Klaten – Wisata Kekinian Foto Selfie Bawah Air yang Keren di Jawa Tengah

Umbul Ponggok Klaten kini menjadi tempat wisata yang dikenal luas. Tidak hanya oleh para pencinta traveling dari kawasan Jawa Tengah, tapi juga dari berbagai wilayah di tanah air. Terutama karena tempat ini menyediakan lokasi berfoto selfie bawah air yang keren.

Di tempat ini, Anda memang berkesempatan untuk bisa snorkeling di kolam air tawar. Menariknya, Umbul Ponggok Klaten ini merupakan kolam air yang terbentuk secara alami. Bahkan, keberadaannya sudah diketahui oleh masyarakat sekitar sejak zaman Belanda. Di bagian bawah dari kolam pun berupa pasir, bebatuan, dan tanah.

Umbul Ponggok Klaten
by Tommy Aulia Bangsanegara

Tidak hanya itu, air yang ada di Umbul Ponggok Klaten juga masih sangat jernih. Tidak heran kalau hal ini pun membuat para pengunjung betah berfoto lama-lama di sana. Apalagi, Anda berkesempatan untuk berenang bersama para ikan warna-warni yang hidup di kolam air ini.

baca juga: Carnivor Sky Bar Semarang – Restoran Rooftop Bernuansa Asyik untuk Pencinta Daging

Foto Selfie Bawah Air di Umbul Ponggok Klaten

Di tempat ini, Anda bisa membawa kamera sendiri. Namun, kamera yang digunakan harus kamera khusus yang tahan terhadap air. Kalau Anda tidak membawanya, jangan khawatir. Tersedia layanan penyewaan kamera tahan air di sini. Untuk penyewaan kamera selama 30 menit, dikenakan biaya Rp60 ribu. Sementara untuk penggunaan kamera selama 1 jam, biayanya Rp100 ribu.

Umbul Ponggok Klaten
by Mutiara dewi

Ada baiknya Anda berkunjung ke tempat ini saat hari-hari biasa. Alasannya, karena Umbul Ponggok Klaten lebih sepi saat hari biasa. Dengan begitu, Anda pun bisa merasakan suasana yang lebih tenang. Dan yang paling penting, kondisi air di Umbul Ponggok masih jernih. Berbeda ketika dalam kondisi ramai, kondisi airnya akan cenderung lebih keruh.

baca juga: Restoran Abhayagiri Yogyakarta, Sajian Kuliner Lezat di Atas Ketinggian

Lokasi dan Harga Tiket Umbul Ponggok Klaten

Tempat wisata Jawa Tengah ini terletak di Desa Ponggok yang masuk dalam kawasan Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Kalau ingin menjangkau tempat wisata ini dari Kota Yogyakarta, Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Akan lebih mudah menjangkau tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Umbul Ponggok Klaten
by dimas.hy

Tiket masuk menuju ke Umbul Ponggok Klaten pun tidak mahal. Pihak pengelola hanya mengenakan biaya sebeasr Rp15.000 per orang. Selain itu, Anda opsi penyewaan alat berupa kaki katak, snorkel, serta pelampung yang masing-masing dipatok dengan biaya Rp13 ribu. Sebagai tambahan, tempat ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.