Tujuan Wisata Air Panas Kawasan Bandung Utara Mulai Menggeliat

Setelah badai pandemi Covid 19 mulai mereda di beberapa negara, namun kondisi di Indonesia masih belum terlihat angka menggembirakan. Dengan kondisi tersebut kita masih harus tetap berada dalam kondisi waspada, tetapi mau tidak mau roda ekonomi harus tetap berjalan supaya tingkat kehidupan masyarakat tidak sampai terpuruk. Oleh sebab itu maka kegiatan ekonomi pun sudah mulai bergerak. Salah satunya adalah tujuan wisata air panas yang sudah mulai menggeliat setelah tertidur selama pandemi covid.

Kawasan Bandung Raya merupakan salah satu tujuan wisata dengan tingkat kunjungan tertinggi berasal dari DKI Jakarta. Kota Bandung dan sekitarnya yang kaya dengan tujuan wisata kuliner dan fashion serta wisata alam yang sangat diminati oleh masyarakat. Begitu juga dengan objek wisata pemandian air panas alami di kawasan Bandung Utara yang sebenarnya termasuk wilayah Kabupaten Subang.

Tujuan Wisata Air Panas

Objek Wisata Pemandian Air Panas di Kawasan Subang tersebut setelah masa pandemi covid 19 dan masuk masa new normal sudah mulai buka untuk umum dengan menerapkan social distance dan standar kesehatan yang tinggi. Serta waktu buka yang lebih pendek dari jam 8 pagi hingga jam 21.30 malam. Serta tingkat hunian hotel dan bungalow yang cukup padat dihari libur cukup membuat roda perekenomian sudah bergerak maju di tempat tersebut. Dengan tingkat masuk ke kawasan pemandian air panas sekitar Rp. 35.000,- untuk anak diatas usia 3 tahun serta Rp. 15.000,- untuk anak usia dibawahnya. Dengan harga menginap per malam sekitar harga Rp. 900.000,- hingga Rp. 1.500.000,- untuk dua orang. Serta harga bervariasi untuk paket bungalow dan paket rumah adat tradisional. Dalam kawasan tersebut terdapat tiga kolam renang umum dengan kapasitas maksimal 190 orang serta beberapa kolam rendam private untuk keluarga dengan kapasitas maksimum delapan orang. Sedangkan dalam kawasan penginapan terdapat tiga kolam renang air panas serta fasilitas berkuda untuk para tamu hotel dengan dikenakan tarif Rp. 20.000,- dengan nama lokasi Sari Ater

Mudah-mudahan badai pandemi covid segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat akan berangsur normal, serta kegiatan ekonomi mulai bergerak kembali untuk seluruh lapisan masyarakat. Sehingga seluruh sektor industri mulai bergerak dan mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat.