Toya Devasya Kintamani, Kolam Pemandian Air Panas Alami Populer di Bali

Toya Devasya Kintamani ialah kolam pemandian air panas yang masih alami di Pulau Bali. Lokasinya dekat dengan Danau Batur sehingga Anda akan mendapatkan view Danau Batur dan pegunungan yang mengelilinginya.

Masih satu area dengan The Ayu Kintamani Hotel, Toya Devasya Kintamani dibuka untuk umum. Jadi Anda yang berminat berendam air panas alami tetap dapat menikmatinya meski tidak bermalam di hotel.

Toya Devasya Kintamani

Daya Tarik Toya Devasya Kintamani

Terdapat 4 kolam pemandian air panas. 3 untuk dewasa dan 1 untuk anak-anak. Menariknya, disekeliling kolam terdapat pancuran air berbentuk gajah dan menjadi ikon Toya Devasya.

Untuk kolam anak-anak letaknya cukup dekat dengan kolam untuk dewasa. Dan dikelilingi pancuran gajah dengan berbagai warna. Anda juga tak perlu khawatir dengan anak Anda, sebab lifeguard selalu mendampingi putra-putri Anda.

Anda yang ingin bersantai di kolam air panas juga disewakan ban dan pelampung sayap untuk anak-anak. Tetapi, akan lebih hemat jika Anda membawa perlengkapan milik sendiri dari rumah.

Toya Devasya Kintamani

Selain kolam pemandian air panas yang menjadi daya tarik bagi wisatawan ialah pemandangan dari Danau Batur. Air danau yang kehijauan serta pegunungan membuat siluet indah yang wajib diabadikan dengan kamera.

Untuk mendapatkan view yang indah, Anda wajib datang ketika cuaca cerah. Sebab jika cuaca tidak mendukung Danau Batur akan diselimuti kabut.

Harga Tiket Masuk Toya Devasya Kintamani

Untuk wisatawan domestik, orang dewasa akan dikenai biaya masuk sebesar Rp.60.000 per-orang, untuk anak-anak yang berusia dibawah 5 tahun Rp.30.000 per-anak sedangkan anak-anak dibawah 2th tidak dikenai tiket masuk.

Sedangkab bagi wisatawan asing mancanegara, orang dewasa dikenai tiket masuk sebesar Rp.120.000 per-orang, untuk anak-anak dibawah 5th Rp.60.000 sedangkan anak dibawah 2th tidak dikenai biaya masuk.

Lokasi Toya Devasya Kintamani

Toya Devasya berada di Jalan Puri Bening, Toya Bungkah, Batur Kintamani, Kab. bangli, Bali. Anda yang datang dari Kuta, untuk mencapai lokasi akan menempuh jarak 80 km atau kurang lebih 2,5 jam. Yang membuat perjalanan Anda jauh disebabkan lokasi Toya Devasya yang berada di kawasan pegunungan dengan jalan berliku-liku dan kontur jalan naik turun.

Perjalanan yang panjang serta jalanan yang naik turun, Anda disarankan memakai jasa sewa mobil beserta sopirnya. Hal ini lebih memudahkan Anda secara keamanan dan tak akan tersesat atau tidak tahu jalan. Sebagian wisatawan yang ingin menuju Toya Devasya, dalam perjalanan akan mengunjungi objek wisata di Kintamani seperti sawah berundak tegalalang dan monkey forest Ubud.

Jam Buka Toya Devasya Kintamani

Toya Devasya Kintamani buka setiap hari dari pukul 07:00 hingga 21:00. Ketika waktu penutupan, akan diinformasikan oleh pihak pengelola melalui speaker. Sehingga Anda tak akan “diusir” ketika waktu tutup tiba.

Toya Devasya dapat menjadi pilihan objek wisata bersama keluarga. Menikmati keindahan alam ditengah kolam air panas. Anda juga tak perlu repot dengan bekal makanan dan minuman. Sebab tepat disamping kolam air panas terdapat restoran yang menjanjikan berbagai hidangan dari menu western, asian dan lokal.