7 Tempat Wisata di Surabaya Wajib Kamu Kunjungi

Banyak tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk didatangi. Sebagai kota terbesar di Jawa Timur, Surabaya memang mempunyai daya tarik yang tinggi. Mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata edukasi dan berbagai jenis wisata lainnya bisa ditemukan di kota pahlawan ini. Nah, kalau bingung dengan mencari tempat wisata yang paling populer di Surabaya, berikut ini adalah 7 di antaranya.

7 Tempat Wisata di Surabaya Terpopuler

Tugu Pahlawan

Tempat wisata di Surabaya
Tugu Pahlawan di Surabaya via panduanwisata

Tempat wisata di Surabaya pertama yang tak boleh ditinggalkan tentunya adalah Tugu Pahlawan. Monumen yang satu ini setiap harinya banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasinya yang di pusat kota, membuat aksesibilitasnya juga mudah. Kalau Anda berkunjung ke tempat ini pada hari Minggu, bisa pula berkesempatan untuk sekalian berbelanja di pasar kaget di sekitar Tugu Pahlawan.

baca juga: Tempat Wisata Alam Grafika, Cikole Lembang Bandung

House of Sampoerna

Tempat wisata di Surabaya
House of Sampoerna di Surabaya via Pegipegi

Tempat wisata di Surabaya berikutnya adalah House of Sampoerna. Tempat wisata yang satu ini lokasinya tak jauh dari Jembatan Merah. Di tempat ini, para pengunjung pun akan disuguhkan dengan perjalanan sejarah PT HM Sampoerna yang kini dikenal sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Dan di sini, para traveler pun berkesempatan untuk mengikuti tour Surabaya Heritage yang disediakan secara gratis oleh House of Sampoerna.

baca juga: Inilah Tempat Wisata Alam dan Edukasi Bandung

Pantai Kenjeran

Tempat wisata di Surabaya
Suasana di Pantai Kenjeran saat sore hari via Pasirpantai

Dulu, Pantai Kenjeran memang sangat tidak layak untuk disebut sebagai sebuah tempat wisata. Banyak pasangan yang melakukan tindakan asusila di sini. Namun kini Surabaya mulai berbenah. Dan seiring dengan berjalannya waktu, Pantai Kenjeran pun mulai diubah menjadi tempat wisata di Surabaya yang sayang untuk dilewati begitu saja.

Jembatan Suramadu

Tempat wisata di Surabaya Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu via 1001malam

Penasaran kan dengan jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura ini? Keberadaan Jembatan Suramadu memang membuat banyak wisatawan tertarik ingin melihat kemegahannya. Tak sedikit pula yang menyempatkan waktu sekadar untuk melintasi jembatan ini menuju ke Madura dan selanjutnya langsung kembali ke Surabaya.

Monumen Kapal Selam

Tempat wisata di surabaya
Monumen Kapal Selam di Surabaya via Wikimapia

Di Surabaya, ada pula Monumen Kapal Selam yang bisa dikunjungi selama plesiran ke sana. Lokasi Monumen Kapal Selam ini jaraknya tidak terlalu jauh dari Kantor Walikota Surabaya. Dan keberadaannya pun bakal dengan mudah dikenali karena karena ukuran kapal selam yang besar. Penasaran kan ingin melihat bagaimana kondisi di dalam kapal selam? Makanya, datang ke sini.

Jembatan Merah

tempat wisata di surabaya
Jembatan Merah di Surabaya via trendwisata

Landmark lainnya dari kota Surabaya yang sayang untuk dilewati. Jembatan Merah ini menjadi saksi perjuangan arek-arek Suroboyo dalam melawan para penjajah. Selain bisa menengok keberadaan Jembatan Merah, traveler juga bisa menengok kemegahan gedung-gedung tua yang ada di sekitarnya. Jangan lupa juga untuk sekalian wisata kuliner, karena di sekitar Jembatan Merah banyak yang menjual makanan enak.

Monumen Jalesveva Jayamahe

tempat wisata di surabaya 7
Monumen Jalesveva Jayamahe

Terakhir adalah Monumen Jalesveva Jayamahe. Monumen yang satu ini merupakan salah satu bentuk kebesaran sektor maritim Indonesia. Lokasinya berada di pinggiran, tepatnya di kawasan Tanjung Perak.

Bagaimana? Tertarik berkunjung ke tempat wisata di Surabaya bukan?