Teluk Bidadari Malang, Wisata Alam Keren yang Siap Menghiasi Instagram Kamu

Teluk Bidadari Malang kini menjadi spot wisata terbaru yang banyak dibanjiri para wisatawan. Tempat wisata alam yang satu ini memang menyuguhkan pemandangan yang unik. Bagaimana tidak, di sini para wisatawan akan bisa merasakan pengalaman berenang di kolam alami dengan pemandangan menakjubkan.

Teluk Bidadari Malang ini merupakan sebuah ceruk kecil dengan berbentuk lingkaran yang di dalamnya terisi air dengan warna biru kehijauan. Tempat wisata yang satu ini terbilang masih sangat sepi. Jadi tidak heran kalau banyak wisatawan yang menjadikan Teluk Bidadari sebagai lokasi liburan akhir pekan. Terutama untuk mereka yang ingin melepas rasa penat.

Teluk bidadari malang
Kolam di Teluk Bidadari Malang via @ukmdolantourtravel

baca juga: Pantai Batu Bengkung Malang dengan Keindahan Pemandangan Sunsetnya

Para wisatawan yang datang ke tempat ini biasanya menghabiskan waktunya untuk menyeburkan diri ke dalam kolam. Berendam ataupun berenang di dalam kolam ini akan benar-benar bisa menyegarkan pikiran kamu. Terlebih dari sini, para wisatawan bisa sekalian menyaksikan pemandangan pantai pesisir selatan Pulau Jawa.

Lokasi Teluk Bidadari Malang

Teluk Bidadari Malang ini berada di kawasan yang sama dengan Pantai Mbehi. Teluk ini masih menjadi bagian dari Desa Sumberbening yang ada di Kecamatan Bantur, Malang. Para wisatawan yang datang ke Teluk Bidadari masuk melalui wilayah Pantai Mbehi.

Cara Menuju Teluk Bidadari Malang

Untuk menuju ke tempat ini, jalur yang dilalui cukup sulit. Terlebih Teluk Bidadari ini masih termasuk dalam kawasan hutan lindung. Jadi tidak heran kalau jalur menuju ke tempat ini masih penuh dengan rerimbunan. Para pengunjung pun diharuskan untuk melakukan trekking melalui jalan setapak melintasi area hutan.

baca juga: Pantai Sendang Biru Malang, Pintu Gerbang Indah Menuju Pulau Sempu

Berangkat dari Pantai Mbehi, perjalanan berjalan kaki kurang lebih membutuhkan waktu selama 30 hingga 40 menit. Karena jalur yang dilewati adalah area hutan, kamu harus benar-benar menyiapkan kondisi fisik. Jangan lupa juga untuk menggunakan jasa pemandu wisata. Tarifnya murah kok, cuma Rp10.000,00 per orang. Hal ini sudah merupakan peraturan dari pengelola hutan lindung.

Tips saat Berkunjung ke Teluk Bidadari Malang

Selain harus menyiapkan kondisi fisik, kamu juga harus menyiapkan perbekalan. Berada di daerah hutan yang terpencil, jangan berharap ada penjual makanan ataupun minuman di area sekitar Teluk Bidadari Malang. Selain itu, jangan pula terlupa untuk membawa kamera dengan baterai dalam kondisi penuh. Dijamin, kamu akan terpuaskan dengan aktivitas foto-foto di sini.