Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, Tempat Liburan Favorit dengan Suasana yang Tenang dan Menyejukkan

Kota Batu adalah surganya wisata-wisata eksotis. Salah satunya adalah Taman Rekreasi Selecta Kota Batu. Keberadaan tempat wisata ini pun tidak kalah populer dibandingkan destinasi wisata lainnya seperti Alun-alun Batu, Batu Secret Zoo, museum mobil antik, Batu Night Spectacular ataupun wisata Jatim Park II.

Taman Rekreasi Selecta Kota Batu

Taman Rekreasi Selecta Kota Batu sendiri adalah salah satu wisata tertua di sana. Berdiri sejak tahun 1930-an oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt, terdapat bangunan dengan nuansa kental Belanda yang terlihat dari arsitektur belanda kuno. Sehingga tak salah tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Tak kalah bersaing dengan tempat wisata lain di Batu, Taman Rekreasi Selecta Batu Malang terbagi menjadi 4 bagian. Empat bagian itu adalah taman rekreasi, kebun, restaurant dan hotel. Pesona keindahan dari wisata ini sangat kuat meskipun sudah lama berdiri.

Suhu sejuk rata-rata 17 derajat Celsius akan menyambut Anda begitu datang ke Taman Rekreasi Selecta Kota Batu. Ketinggian taman ini berada di 1100 meter di atas kedalaman laut. Sedangkan luas taman ini sekitar 18 hektar yang ditumbuhi banyak bunga yang beragam.

Menyaksikan Taman Bunga Cantik di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu

Salah satu alasan mengapa Taman Rekreasi Selecta Kota Batu ini menjadi menarik adalah keberagaman bunga yang terdapat di sini. Baik bunga yang gampang ditemui hingga bunga yang sulit ditemui alias langka bisa Anda jumpai di sini. Sedangkan bunga yang mendominasi area taman adalah bunga kana, baik yang berwarna merah, kuning atau pink.

Taman Rekreasi Selecta Kota Batu

Bunga lainnya yang bisa Anda temui ada bunga panca warna dan bunga krisan. Selain memanjakan mata, Taman Rekreasi Selecta Batu Malang sangat bagus untuk dijadikan sebagai tempat prewedding. Selain itu, spot-spot yang indah ini bisa juga diabadikan dan diposting di media sosial karena tempatnya yang fotogenik.

Menariknya, taman bunga ini kerap disebut mirip dengan taman bunga Keukenhof di Belanda yang dikenal sebagai maskot negeri Kincir Angin itu karena keberagaman bunga yang indah itu. Yang pasti, Anda dilarang untuk memetik bunga walaupun kecantikan bunganya sangat menggoda untuk dipetik. Yang bisa Anda lakukan adalah berjalan, berfoto dan mengagumi bunga-bunga di sini.

Aktivitas Hiburan di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu

Fasilitas wisata lain juga tersedia di tempat ini, Anda bisa ke arena pacuan kuda untuk mencoba menaiki kuda. Ada kolam renang, oubond dan flying fox yang bisa Anda coba ketika berlibur di sini. Jika lapar pun Anda bisa datang ke restaurant yang ada di Taman Rekreasi Selecta Batu Malang.

Jika Anda ingin menginap, sudah ada hotel di sekitar taman dengan tarif kamar beragam mulai dari Rp.450000 hingga Rp. 2300000,-. Untuk lokasinya sendiri, Taman Rekreasi Selecta Kota Batu berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Tertarik untuk berlibur di sini?