Taman Rekreasi Anjuk Ladang, Tempat Liburan Keluarga yang Asyik di Nganjuk

Kota angin, begitu sebutan lain dari Kota Nganjuk. Meskipun di sisi wisata Nganjuk tidak begitu terkenal, tetapi ternyata memiliki segudang wisata yang harusnya Anda kunjungi. Salah satunya adalah Taman Rekreasi Anjuk Ladang.

Taman Rekreasi Anjuk Ladang ini adalah tempat rekreasi yang tepat untuk Anda yang ingin liburan asyik bersama si buah hati. Begitu Anda memasuki pelataran taman rekreasi ini, Anda bisa memarkirkan sepeda motor di tukang parker. Selain itu, di pelataran juga terdapat warung-warung pedagang kaki lima yang menjajakan makanannya.

Taman Rekreasi Anjuk Ladang

Begitu melihat bagian depan Taman Rekreasi Anjuk Ladang, Anda akan terbawa suasana ceria warna-warni cat gapura. Gapura masuk ini unik dengan adanya arsitektur kubah di atsnya. Di samping itu, terdapat tempat untuk pembelian tiket masuk yang tergolong murah meriah.

Fasilitas di Taman Rekreasi Anjuk Ladang

Melewati gapura ini, Anda akan disambut dengan air mancur. Kesan pertama ketika berhasil memasuki Taman Rekreasi Anjuk Ladang adalah tempatnya yang rindang dan sejuk. Selain itu tempat ini juga cocok dijadikan sebagai tempat berolahraga bagi keluarga karena adanya jogging track di sana.

Taman Rekreasi Anjuk Ladang

Banyak koleksi hewan yang dimiliki oleh Taman Rekreasi Anjuk Ladang seperti burung, monyet, rusa atau lainnya. ‘kebun binatang mini’ ini pastinya dapat mengedukasi anak. Di lain waktu, terkadang ada beberapa acara tertentu dengan adanya pemasangan panggung hiburan.

Selain ‘kebun binatang mini’ terdapat pula kolam renang anak dan kolam renang dewasa yang meskipun masih standar nasional. Taman bermain yang ada di Taman Rekreasi Anjuk Ladang terbilang cukup lengkap. Ada jungkat-jungkit, ayunan dan lainnya.

Anda bisa menyewakan becak mini untuk bermain sang anak. Ingin mengelilingi Taman Rekreasi Anjuk Ladang? Anda bisa menaiki kereta kelinci. Bisa juga mengajak anak untuk berkeliling dengan menaiki kuda dengan dipandu pemandu.

Tempat ini tidak bisa dibilang luas, tetapi cukup seru bagi sang anak. Apalagi sang anak akan terus teredukasi dan tentunya akan membunuh kebosanan anak. Bagi Anda yang suka mengabadikan foto si kecil, Anda bisa mengajak anak untuk menaiki patung singa dan patung-patung hewan lainnya agar hasilnya fotogenik.

Fasilitas lainnya yang terdapat di sini adalah Mushola, kamar mandi, tempat istirahat, rumah makan. Oh, ya, bagi anda yang lupa bawa kamera, Anda tetap bisa berfoto dengan menyewa jasa pemotretan yang langsung jadi di tempat yang kebetulan juga ada di Taman Rekreasi Anjuk Ladang.

Lokasi Taman Rekreasi Anjuk Ladang

Taman Rekreasi Anjuk Ladang ini berada di Nganjuk, Jawa Timur, terletak di sekitar area Stadion Olahraga Nganjuk. Memiliki jarak kurang lebih 2 Km dari pusat Kota Nganjuk. Anda bisa mencari letaknya di googlemaps, di mana sudah tertandai lokasinya. Untuk bisa ke sana, Anda bisa menuju ke terminal Kota Nganjuk dan lanjutkan dengan ojek atau angkot menuju Stadion Olahraga Nganjuk.