Taman Indie Resto, Restoran Unik di Malang dengan Perpaduan Nuansa Jawa dan Bali

Malang memiliki banyak tempat wisata, baik wisata alam maupun tempat berburu kuliner.Dan salah satu  tempat makan unik di sana adalah Taman Indie Resto. Restaurant ini merupakan reataurant kebun dengan nuansa Jawa, Bali dan alam yang kental.

Taman Indie Resto
awdorable

Begitu memasuki area Taman Indie Resto, hawa sejuk pun menerpa kulit. Ya, karena memang udara di Malang sangat relatif sejuk. Apalagi setelah menempuh perjalanan dijamin akan merasa segar kembali setelah melihat restaurant unik ini.

Di halaman terhampar pepohonan rindang dan juga taman bersih yang menyegarkan mata. Begitu memasuki area Taman Indie Resto, Anda akan disambut dengan perpaduan nuansa Jawa dan Bali. Anda akan dibuat terkesima sesaat melihat unsur tradisional dari restaurant ini.

Berbagai pernak-pernik Jawa, gerobak dawet, kain batik, ukiran-ukiran berunsur tradisional dan beberapa furnitur lainnya hadir memanjakan mata. Di ruangan semi outdoor ini,, Anda akan duduk di kursi kayu dengan taplak meja bergambar batik. Antara taman dan area semi outdoor ini dipisahkan oleh selambu yang diikat di tiang.

Taman Indie Resto
by @muhammadfahmico

Jalanlah menuju ke area tepi sungai di Perum Kota Araya karena di sana Anda akan merasakan nuansa alam. Di dekat san pula terdapat sawah sehingga mempunyai view yang bagus. Tempat ini cocok untuk merasakan sensasi alam yang memasuki jiwa.

Yang tak kalah menarik dan yang unik adalah area ‘pawon’. Di sini Anda akan disuguhkan dengan dapur tradisional, sampai-sampai ‘si mbah’-nya pun memakai baju kebaya tradisional.Nah, di sini menu yang dimasak adalah nasi goreng, mulai dari nasi goreng Jawa hingga Padang pun ada.

Uniknya, di Taman Indie Resto terdapat sebuah tempat bermain anak yang berisikan permainan tempo dulu. Tepatnya berada tak jauh dari area “pawon”. Anda dapat menyusuri restaurant ini sampai puas karena tempatnya yang sangat luas. Anda bisa mengunjungi bale-bale, ruang tengah atau pun gazebo-gazebo.

Taman Indie Resto
via Panoramio

baca juga: Pos Ketan Legenda 1967, Kuliner Wajib di Kota Batu Malang

Di antara gazebo-gazebo ini ada yang letaknya di dekat sawah sehingga Anda lebih bisa menyatu dengan alam. Uniknya, jika hujan sedang turun, lokasi ini tidak diperbolehkan sebagi tempat menikmati menu Taman Indie Resto. Sebab, lokasi tersebut dekat dengan pinggir Sungai Araya.

Menu Makanan di Taman Indie Resto

Menu yang disajikan adalah Indonesian food, Chinese food, European food, Japanese food. Ketika malam hari suasana di restaurant ini bertranformasi menjadi tempat yang sangat romantis untuk dinner. Temaram lampu, suara gemericik air dan suara alam berpadu menjadi kesatuan menciptakan eksotika yang super menarik. Alunan musik pun menambah suasana romantis Anda.

baca juga: Daun Coklat Cafe, Kafe Kekinian dengan Suasana Instagramable di Kota Batu Malang

Lokasi Taman Indie Resto

Berada di Jl. Lawang Sewu Golf 2-18 (Kota Araya), Malang, resto ini dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB setiap hari.  Harga makanan pun lumayan terjangkau. Dan untuk sampai di Taman Indie Resto, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota.