Taman Gantung Surabaya, Wisata Murah Meriah Taman Cantik dengan Suguhan Pemandangan Jalan Tunjungan

Taman Gantung Surabaya menjadi destinasi wisata baru yang dapat dikunjungi di Kota Pahlawan. Seperti halnya taman lain di Surabaya, wisatawan dapat berkunjung ke taman ini secara gratis. Sebagai tambahan, Anda dapat secara langsung menyaksikan deretan gedung tua bersejarah di Jalan Tunjungan dari sini.

Taman Gantung Surabaya, sesuai dengan namanya menggunakan konsep taman gantung. Lokasinya berada di jembatan yang dulu digunakan sebagai akses menuju ke eks Gedung Tunjungan Center. Wisatawan pun bisa menyaksikan deretan bunga serta tanaman cantik di taman gantung ini.

Taman Gantung Surabaya ini juga memiliki desain khusus. Pembuatannya disertai dengan perlis yang memastikan bahwa air dari tanaman tidak menetes ke jalan raya sehingga mengganggu lalu lalang para pengguna jalan.

Taman Gantung Surabaya

Menyaksikan Kota Tua Tunjungan dari Taman Gantung Surabaya

Daya tarik utama yang bisa disaksikan dari taman gantung ini adalah pemandangan ‘Kota Tua’ Tunjungan. Apalagi, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan tersebut sepuasnya tanpa perlu membayar tiket masuk.

Fasilitas yang ada di Taman Gantung Surabaya ini juga memberi kenyamanan bagi para pengunjung. Keberadaan tempat duduk bisa memberi kenyamanan saat menyaksikan pemandangan Jalan Tunjungan dari sini. Selain itu, keberadaan lampu juga memastikan kalau jembatan ini tidak gelap ketika malam hari.

Selanjutnya, Taman Gantung Tunjungan ini juga dibuat dengan tema bulan. Bunga yang ditanam di taman ini pun bisa berganti seiring dengan waktu. Dengan suasana bunga indah yang mengelilinginya, tak heran kalau banyak yang berkunjung ke sini dan melakukan sesi foto.

Lokasi Taman Gantung Surabaya

Cara menuju lokasi Taman Gantung Surabaya sangat mudah. Jembatan ini beralamat di Jalan Tunjungan. Anda pun bisa menyaksikannya dengan sangat mudah, karena bersebelahan dengan Museum Surabaya yang merupakan bekas Gedung Siola.

Lokasinya yang strategis membuat akses transportasi ke jembatan ini sangat mudah. Selagi berkunjung ke Taman Gantung Tunjungan Surabaya, wisatawan dapat pula menyempatkan waktu berkunjung ke beberapa tempat menarik lainnya di Surabaya. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah sepanjang Jalan Tunjungan, Tunjungan Plaza, ataupun Museum Surabaya.