Surya Yudha Water Park Banjarnegara, Ada Patung Merlion dan Liberty Loh di Sini

Satu lagi objek wisata yang selalu ramai oleh kunjungan wisatawan terutama di Banjarnegara yakni Surya Yudha Water Park. Kawasan wisata terpadu ini menyuguhkan berbagai wahana wisata yang penuh kenyamanan dan keceriaan. Sangat cocok untuk wisata keluarga sebagai tempat menghabiskan masa liburan.

Dinamakan kawasan wisata terpadu karena di dalam kawasan wisata ini terdapat berbagai macam wahana wisata seperti water park, hotel, sport center yang berada dalam satu lokasi. Objek wisata favorit keluarga ini berdiri di atas lahan seluas 2 hektar dan memiliki tempat strategis karena dekat dengan alun-alun Banjarnegara.

Surya Yudha Water Park Banjarnegara
Instagram photo by @riezahanifa

baca juga: Pesona Wisata Alam Air Terjun Curug Pitu Banjarnegara

Terdapat tujuh kolam renang dengan berbagai tingkat kedalaman yang berbeda-beda di Surya Yudha Water Park. Kolam tersebut diantaranya kolam renang prestasi, kolam renang tsunami, kolam logoon dengan ukuran dan ketinggian waterboom yang berbagai macam, serta kolam khusus untuk anak-anak. Kedalaman kolam renang mulai dari 10 cm hingga 150 cm. Yang menarik di kolam ombak tsunami yakni terdapat kolam terapi ikan yang seringkali digunakan untuk terapi kesehatan kaki.

Surya Yudha Water Park Banjarnegara
Instagram photo by @xholief.s

Terdapat juga replika Patung Liberty (New York) dan Patung Merlion (Singapura) sehingga sambil asyik berenang juga sambil berfoto-foto dengan latar patung tersebut. Yang hobi berolahraga, juga dapat menyalurkan hobinya di sport center yang juga terdapat di kawasan Surya Yudha Water Park. Anda dapat berolahraga futsal, billiard, volley, tenis meja, golf, badminton dan masih banyak lainnya.

baca juga: Arung Jeram Serayu Banjarnegara, Wisata Ekstrem yang Menantang

Bagi penyuka kegiatan ekstrim outdoor, bisa juga melakukan flying fox, rafting, ataupun kegiatan outbond. Yang ingin rafting, bisa menyusuri Sungai Serayu dengan arung jeramnya. Pecinta musik dan karaoke bisa juga menyalurkan hobinya menyanyi karena sudah tersedia juga tempat karaoke yang buka selama 24 jam nonstop.

Surya Yudha Water Park Banjarnegara
Instagram photo by Diya Novita

Ketika ingin menginap dan untuk menghabiskan malam, terdapat juga sarana hotel yang merupakan hotel berbintang tiga. Hotel di Surya Yudha Water Park memiliki 120 kamar, dengan berbagai tipe kamar. Mulai dari tipe standar dengan harga terjangkau hingga tipe president suite yang berkelas dan mewah. Setiap kamarnya memiliki kapasitas 15 orang dengan fasilitas yang sangat istimewa.

Untuk kegiatan MICA (Meeting, Incentive, Convesion, Exhibition) tersedia ruang dengan berbagai ukuran dan kapasitas. Sangat cocok untuk kegiatan seminar, konferensi, pelatihan, pernikahan ataupun kegiatan lainnya. Jadi, tidak salah kalau menyebut tempat ini sebagai tempat wisata terpadu, kan?

baca juga: Curug Sikopel Banjarnegara, Air Terjun Keren untuk Lokasi Foto Selfie

Untuk kegiatan religi terutama edukasi untuk anak-anak, tersedia juga miniatur replika Ka’bah untuk kegiatan manasik haji. Terdapat juga miniatur terowongan Mina, tempat untuk Sya’i, tempat untuk melempar jumrah serta tenda-tenda untuk wukuf. Sangat mirip dengan keadaan sebenarnya di Arab sehingga yang akan naik haji ataupun umroh bisa melakukan manasik haji di lokasi Surya Yudha Water Park Banjarnegara.

 Tiket Masuk Surya Yudha Water Park Banjarnegara

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Tiket masuknya dikenakan tarif  Rp 20.000,- per orang dewasa. Untuk tiket masuk anak-anak dikenakan Rp 15.000,- per anak.

Lokasi Surya Yudha Water Park Banjarnegara

Surya Yudha Water Park berlokasi di Jl. Raya Karang Kobar Km. 1, Desa Rejasa, Kabupaten Banjarnegara.