Surabaya Heritage Track, Kesempatan Berkeliling Tempat Wisata Bersejarah Gratis di Kota Pahlawan

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Surabaya. Salah satunya adalah ikutan Surabaya Heritage Track yang diadakan oleh House of Sampoerna. Para wisatawan bisa ikut tur ini secara gratis dan berkunjung ke berbagai tempat wisata bersejarah di Kota Surabaya.

Surabaya Heritage Track
via Ulin-ulin

Dalam tur ini, para pengunjung berkesempatan untuk memilih beberapa daftar tempat wisata. Terdapat beberapa rute yang bisa diikuti. Termasuk di antaranya adalah Tugu Pahlawan, Kelenteng Hok Ang Kiong, Bank Escompto, Kantor Pos Kebonrojo, Gereja Kepanjen, ataupun gedung bekas Javasche Bank.

Masing-masing rute ditawarkan pada jadwal yang berbeda. Dalam satu hari, terdapat 3 jadwal keberangkatan yang dilakukan. Para penumpang akan naik ke dalam bus hop on dan hop off (HOHO) dengan durasi perjalanan antara 1,5 jam hingga 2 jam.

Para penumpang juga akan memperoleh pengetahuan penting selama mengikuti tur Surabaya Heritage Track ini. Apalagi, pihak House of Sampoerna menyediakan guide yang secara khusus memandu para wisatawan. Pemandu tersebut memberikan pemaparannya dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris.

Surabaya Heritage Track
via Ulin-ulin

Para wisatawan yang mengikuti acara ini tidak hanya terbatas pada wisatawan lokal. Banyak pula wisatawan asing yang tertarik mengikuti acara ini. Apalagi, pada kesempatan itu, mereka memiliki momen untuk lebih dekat dengan tempat-tempat bersejarah dengan biaya minim. Pas banget untuk para backpacker.

Jadwal Keberangkatan Bus Surabaya Heritage Track

Seperti yang telah disampaikan, terdapat 3 jadwal keberangkatan setiap hari. Keberangkatan pertama dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Sementara keberangkatan kedua dan ketiga masing-masing dilakukan pada pukul 13.00 dan 15.00.

Perlu diketahui, Surabaya Heritage Track ini bisa diikuti sepanjang waktu. Termasuk di antaranya adalah hari libur dan akhir pekan. Hanya saja, jangan berharap untuk mengikuti tur ini kalau sedang libur Idulfitri. Jangan lupa juga untuk membekali diri dengan membawa makanan kecil dan minuman selama tur.

Tata Cara Mendaftar Surabaya Heritage Track

Untuk mengikuti tur gratis ini, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menghubungi pihak House of Sampoerna. Pendaftaran dapat dilakukan dengan melakukan panggilan telepon ke nomor (031) 353-9000 atau melalui email di alamat [email protected]