Surabaya Carnival Park, Tempat Hiburan Keluarga Terpopuler di Kota Pahlawan

Surabaya Carnival Park menjadi tempat liburan keluarga paling populer di Kota Surabaya. Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah taman hiburan tematik yang menyediakan berbagai pilihan wahana permainan. Dengan ragam wahana tersebut, liburan si kecil pun bakal menjadi sangat menyenangkan. Apalagi, fasilitas di tempat ini juga lengkap. Tersedia pula area kuliner untuk mengenyangkan perut.

Di tempat ini, Anda akan menjumpai sebanyak 52 jenis wahana permainan yang bisa digunakan. Anda bisa bermain di beragam wahana setelah sebelumnya membeli tiket terusan. Setidaknya, terdapat 10 wahana permainan favorit yang kerap menjadi pilihan dari para pengunjung Surabaya Carnival Park ini. 10 wahana permainan tersebut adalah:

Surabaya Carnival Park
via Surabaya Carnival

baca juga: Monumen Jalesveva Jayamahe, Patung Megah Bukti Kejayaan Maritim Indonesia di Surabaya

  1. Cinema 4D
  2. Ferrish Wheel
  3. Keliling Angkasa
  4. Pirates Ghost Ship
  5. Gondal Gandul
  6. Tambang Mas Coaster dan Bledek Coaster
  7. 3D Art & Wax House
  8. Perang Laser (ada biaya tambahan)
  9. Go-Kart (ada biaya tambahan)
  10. Beskop 360

Bagi yang ingin menyaksikan pemandangan Kota Surabaya di malam hari dari ketinggian, bisa mencoba wahana permainan Ferris Wheel. Saat berada di titik tertingi wahana ini, Anda akan bisa secara langsung menyaksikan keberadaan Masjid Agung Surabaya yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Surabaya Carnival Park. Sementara itu, Pirates Ghost Ship merupakan rumah tematik yang didesain seperti rumah hantu.

Surabaya Carnival Park
via Surabaya Carnival

baca juga: Hutan Bambu Keputih, TPA yang Kini Berubah Jadi Tempat Wisata Instagramable di Surabaya

Tiket Masuk Surabaya Carnival Park

Seperti halnya saat berkunjung ke taman hiburan lain, para pengunjung Surabaya Carnival Park juga harus membayar tiket masuk dengan tarif tertentu. Saat hari-hari biasa, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 60 ribu rupiah per orang. Sementara itu, untuk akhir pekan dan hari libur, tiket masuknya menjadi Rp80 ribu per orang.

Surabaya Carnival Park
via Surabaya Carnival

Untuk anak yang memiliki ketinggian kurang dari 85 cm, akan ada biaya potongan. Sementara itu, untuk wisatawan yang berusia lanjut, dengan catatan lahir sebelum tahun 1959, tidak akan dikenakan biaya masuk.

Jam Buka Surabaya Carnival Park

Tempat ini buka setiap hari. Untuk rentang antara hari Senin hingga Kamis, Surabaya Carnival Park dibuka untuk pengunjung mulai dari pukul 5 sore hingga 11 malam. Sementara itu untuk hari Jumat hingga hari Minggu, jam bukanya menjadi antara pukul 4 sore hingga pukul 11 malam.

Cara Menuju Lokasi Surabaya Carnival Park

Akses menuju ke lokasi Surabaya Carnival Park pun tidak terlalu sulit. Berada di jalanan yang ramai dikunjungi, tepatnya di Jalan Ahmad Yani nomor 333, Surabaya. Untuk menuju ke tempat ini, cara paling mudah adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Bisa pula memilih untuk menggunakan layanan taksi atau transportasi berbasis aplikasi.