Sop Buntut Gelora Pancasila, Kuliner Wajib di Surabaya untuk Para Pencinta Sop Buntut

Kalau ingin makan besar di Surabaya, Sop Buntut Gelora Pancasila bisa menjadi pertimbangan. Di tempat ini, Anda bisa mencicipi berbagai menu olahan daging iga dan buntut, termasuk di antaranya adalah sop buntut yang merupakan menu utama di tempat ini.

Kuliner yang satu ini telah lama hadir di Kota Surabaya. Sop Buntut Gelora Pancasila telah hadir menemani warga Kota Surabaya sejak tahun 1979. Saat itu, kondisi depot masih sangat sederhana. Tempat yang digunakan pun rumah Bapak Suprapto yang merupakan pendiri warung ini.

SOP BUNTUT GELORA PANCASILA

Saat awal-awal pendiriannya, warung ini tidak terlalu mendapatkan respons bagus di mata pencinta makan. Buktinya, setiap hari hanya mampu menghabiskan 3 kg buntut sapi serta 1 kg beras. Namun, berkat kegigihan Bapak Suprapto, usaha kuliner ini menggurita. Saat ini, setiap harinya mereka membutuhkan sebanyak 150 hingga 200 kg buntut sapi yang dipakai untuk memasok 6 cabang.

Daftar dan Harga Menu di Sop Buntut Gelora Pancasila

Beragam menu bisa dinikmati di Depot Sop Buntut Gelora Pancasila. Menu utamanya tentu saja adalah sop buntut yang bisa diperoleh dengan harga sebesar Rp50 ribu per porsi. Selanjutnya, ada pula menu buntut bakar madu, steak iga, iga bakar madu, ataupun steak buntut yang masing-masing dipatok seharga Rp55 ribu, Rp50 ribu, Rp45 ribu, dan Rp60 ribu.

SOP BUNTUT GELORA PANCASILA

Selain olahan daging buntut serta iga, ada pula menu lain yang bisa disantap di sini. Menu tersebut antara lain adalah tahu crispy, nasi goreng iga, mi kuah jogja, kentang crispy, serta terong balado. Kalau mau, Anda juga bisa mencicipi menu oriental seperti ketiauw goreng atau capjay goreng di sini.

Lokasi Sop Buntut Gelora Pancasila

Untuk menemukan lokasi kedai Sop Buntut Gelora Pancasila pun sangat mudah. Terdapat enam depot yang bisa dikunjungi. Depot utamanya terletak di Jalan Musi nomor 48. Selain itu, lima lokasi lainnya bisa dijumpai di Indragiri, Pakuwon Trade Center, Mayjen Sungkono, Dukuh Kupang, serta satu lagi berada di luar kota, tepatnya di Kota Batu.

SOP BUNTUT GELORA PANCASILA

Fasilitas pendukung yang tersedia di kedai utama pun sangat lengkap. Lokasi parkirnya luas dengan kapasitas tempat duduk yang banyak. Tidak ketinggalan, tempat makan enak ini juga buka selama 24 jam. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau kelaparan sewaktu-waktu dan ingin mencicipi makanan enak ini selama di Surabaya.