Situ Sukarame, Menawarkan Pemandangan Indah nan Cantik

Sukabumi adalah salah satu kota yang ada di Jawa Barat yang menawarkan banyak kawasan wisata alam yang akan menemani akhir pekan anda. Salah satunya adalah kawasan wisata Situ Sukarame yang menawarkan pemandangan indah perpaduan antara perkebunan teh, hutan pinus dan hutan damar yang rindangdisertai dengan air danau yang jernih. Situ Sukarame adalah salah satu objek wisata yang berada di Parakansalak Sukabumi, Jawa Barat. Situ Sukarame merupakan sebuah danau atau situ dalam Bahasa Sunda. Danau ini konon merupakan danau buatan pada masa lalu dan tempat bertemunya 7 aliran sungai. Objek wisata Situ atau danau Sukarame berada tepat di kaki Gunung Salak. Apabila para wisatawan ingin menikmati danau dan ingin mengitari danau, maka di sekitar danau tersebut banyak menyewakan rakit yang memuat sampai 30 orang yang dipungut dengan harga Rp. 2000,- saja per orang. Situ atau danau Sukarame sangat cocok bagi anda yang ingin mengisi liburan bersama keluarga, kawasan ini terbilang sejuk dan menarik untuk dikunjungi. Danau Sukarame bukanlah danau alami, namun danau buatan yang dibuat pada masa Pemerintahan Belanda ketika masih menguasai wilayah tersebut.

Situ Sukarame

Fasilitas Situ Sukarame

Fasilitas Situ Sukarame yang ada di sekitar danau ini terbilang biasa, seperti danau pada umunya. Disini telah disediakan area parkir kendaraan yang luas. Mushola untuk orang yang beragama Islam. Ada juga fasilitas lain, yakni kamar mandi umum, penginapan, dan masih banyak yang lainnya.Jika anda ingin beristirhat untuk sejenak di kaki Gunung Salak, maka disini anda dapat menemui beberapa penginapan dengan harga yang relatif murah. Penduduk sekitar juga ramah terhadap pengunjung. Untuk urusan perut, jangan khawatir karena disekitar danau terdapat warung-warung kecil yang menjajakan nasi bungkus, mi instan, ataupun gorengan-gorengan hangat yang akan membuat perut anda merasa kenyang. Minuman seperti teh, wedang jahedan minuman hangat lainnya juga disediakan disini.

Fasilitas Situ Sukarame

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Situ Sukarame

Dengan menyajikan wisata alamnya yang indah, Harga Tiket Masuknya Dan Tiket Masuk Situ Sukarame terbilang sangat murah. Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 5000,-. Jam buka Situ atau danau Sukarame adalah dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Lokasi Situ Sukarame

Lokasi Situ Sukarame

Lokasi Wisata Situ Sukarame di Parakansalak Sukabumi Jawa Barat terletak di Parakansalak, Parakan Salak, Sukabumi, Jawa Barat 43355