Simpang Lima Semarang, Tempat Nongkrong dan Wisata Murah Meriah di Semarang

Jika di Kediri ada Simpang Lima Gumul, maka ada Simpang Lima Semarang di Jawa Tengah. Simpang Lima adalah jantung kota Semarang atau bisa disebut sebagai alun-alun Kota Semarang. Lapangan luas ini merupakan lokasi favorit warga Semarang untuk berkumpul dan berkegiatan.

Sesuai dengan namanya, Simpang Lima Semarang adalah alun-alun yang dikelilingi lima simpang jalur kendaraan. Yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Ahmad Dahlan. Di kawasan ini lalu lalang kendaraan sangat ramai karena merupakan pusat kota.

Simpang Lima Semarang

Pada hari Minggu, kawasan Simpang Lima menjadi area car free day. Karena merupakan area bebas kendaraan sehingga banyak warga Semarang yang menikmatinya dengan olahraga pagi, jalan-jalan santai ataupun sekedar duduk-duduk sambil menikmati aneka jajanan.

Wisata Kuliner di Simpang Lima Semarang

Di malam hari pesona Simpang Lima kian terpancar. Banyaknya penjual makanan di lokasi ini menjadi pemandangan malam hari yang unik. Mengeksplor kekayaan kuliner khas Semarang di Simpang Lima Semarang bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan ketika Anda berkunjung ke sini.

Anda bisa mencoba kuliner populer khas Semarang yaitu babat gongso. Kuliner ini menyajikan babat sapi yang diolah dengan bumbu kecap. Atau mencoba kelezatan nasi gandul yang merupakan kuliner khas Kota Pati. Semua bisa Anda santap dan nikmati di setiap malamnya ketika Anda di Semarang dan jalan-jalan di Simpang Lima Semarang.

Simpang Lima Semarang

Tak hanya dipenuhi oleh tenda-tenda penjual makanan, Simpang Lima Semarang menjadi kian hidup dengan adanya penyewaan sepeda dan mobil lampu hias untuk berkeliling taman. Banyaknya warga yang datang semakin menambah riuhnya Simpang Lima di malam hari.

Simpang Lima Semarang Jadi Lokasi Nongkrong Favorit

Area pejalan kaki yang terbuat dari keramik juga menjadi lokasi favorit warga untuk duduk-duduk santai. Ditambah pula dengan arena bermain anak sehingga kebersamaan bersama keluarga terasa semakin erat.

Sebagai jantung kota, kawasan Simpang Lima menjadi pusat keramaian kota. Banyak mall besar serta toko-toko sehingga menjadikan kawasan ini sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Semarang.

Simpang Lima Semarang juga dipergunakan sebagai tempat pertunjukan musik ataupun seni budaya. Pada malam tahun baru, Simpang Lima menjadi lokasi perayaan malam pergantian tahun yang biasanya diadakan pesta kembang api dan konser musik.