Sate Landak dan Biawak Bu Ria, Kuliner Menantang untuk Pencinta Makanan Ekstrem di Malang

Pernah mencicipi sate landak atau sate biawak? Datang saja ke Sate Landak dan Biawak Bu Ria. Di sini, kamu bisa mencicipi kedua sate dengan bahan daging yang tidak biasa tersebut. Meski memiliki bahan yang tak biasa, cita rasa sate landak ataupun sate biawak di sini terkenal enak, lho. Buktinya, warung ini selalu ramai oleh pengunjung.

Sesuai dengan namanya, kedua jenis sate ini memang dibuat masing-masing dengan bahan utama daging biawak dan daging landak. Bahkan, di depan warung, para pengunjung dapat secara langsung melihat kandang yang ditujukan untuk mengurung landak dan biawak yang siap diproses menjadi sate.

Konon, para pengunjung yang datang ke sini dan mencicipi Sate Landak dan Biawak Bu Ria percaya dengan khasiat kesehatan kedua sate tersebut. Sate landak dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asma. Sementara itu, sate biawak juga konon bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Sate Landak dan Biawak Bu Ria
via Ulin-Ulin

Keberadaan warung ini pun sudah lama dikenal oleh para pencinta kuliner ekstrem. Tercatat, warung ini telah berdiri lebih dari 15 tahun. Para pelanggannya pun tidak hanya berasal dari Kota Malang, tapi juga berasal dari beberapa kota lain di Jawa Timur.

Pilihan Menu di Warung Sate Landak dan Biawak Bu Ria

Warung Bu Ria ini menyediakan beragam menu, secara khusus makanan ekstrem. Menu utamanya tentu saja adalah sate landak dan sate biawak. Sebagai tambahan, ada pula sup bulus yang dibuat dengan bahan utama daging bulus, semacam labi-labi dengan tempurung yang memiliki struktur lunak.

Sate Landak dan Biawak Bu Ria
via Ulin-Ulin

Harga menu sate di sini juga tidak terlalu mahal. Untuk 10 tusuk sate kamu cukup mengeluarkan uang sebesar antara Rp20 ribu sampai Rp30 ribu. Selain dipercaya memiliki manfaat kesehatan, kuliner di sini juga memiliki rasa yang lezat. Bahkan, banyak yang menyebut kalau struktur daging sate di sini tak jauh berbeda dengan sate kambing.

Lokasi Warung Sate Landak dan Biawak Bu Ria

Warung ini berlokasi di Jalan Raya Bugis nomor 47, Satorenggo, Pakis, Malang. Para pencinta kuliner dapat mencicipi makanan ekstrem di sini setiap hari, dari mulai pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam.

Untuk menuju lokasi Warung Sate Landak dan Biawak Bu Ria pun gampang. Kamu bisa memilih naik angkutan umum dari Terminal Arjosari dengan tujuan Tumpang. Di tengah perjalanan, kamu bisa berhenti di sekitar wisata Pemandian Wendit. Warung ini berjarak hanya 500 meter dari tempat tersebut.