Sate Ginjal dan Sate Sumsum Khas Pak Oo, Cicipi Rasanya

 

Bila mengunjungi Bogor, apa yang pertama kali ada di benak Anda? Istana Bogor? Kebun Raya Bogor? Atau Asinan Bogor? Rasanya tak habis ya mengulik segala yang dipunyai Bogor. Suasana yang romantis, atau pemandangan yang akan memanjakan mata, hingga kuliner yang menggugah selera pun bisa Anda temukan di kota yang mendapat sebutan Kota Hujan ini. Salah satunya adalah Sate Ginjal dan Sate Sumsum khas Pak Oo. Dari namanya sudah membuat mengernyitkan dahi Anda bukan?. Bila biasanya kita familiar dengan sate ayam, sate kambing atau sate-sate lainnya, di Bogor ini ada satu tempat yang menyediakan dan menjual menu Sate Ginjal dan Sate Sumsum khas Pak Oo.

Sate Ginjal dan Sate Sumsum Khas Pak Oo 1, Cicipi Rasanya

Cara Penyajian Sate Ginjal  dan Sate Sumsum Khas Pak Oo

Cara Penyajian Sate Ginjal dan Sate Sumsum Khas Pak Oo

Sate  Ginjal dan Sate Sumsum Pak Oo ini merupakan kuliner wajib yang harus Anda coba bila mengunjungi Bogor. Sate di Pak Oo ini memang menyajikan sate sapi, tapi tidak hanya dagingnya, melainkan sumsum, hati, dan ginjalnya juga dimasak menjadi sate. Cara Penyajian Sate Ginjal  dan Sate Sumsum Khas Pak Oo  yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dan dibakar layaknya sate. Kemudian disajikan dengan disiram bumbu kacang. Sensasi saat pertama kali menggigit sate sumsum ini yang lain daripada yang lain. Kelembutan sumsum yang berpadu dengan manis legitnya bumbu kacang membuat kenikmatan tersendiri yang dijamin akan membuat Anda ketagihan.

Cara Penyajian Sate Ginjal dan Sate Sumsum Khas Pak Oo 1

Anda cukup merogok kocek Rp. 30.000 per porsi untuk menyicipi kenikmatan sate ginjal. Sate ginjal ini tidak kalah lembut lho. Selain lembut, kegurihan juga siap ditangkap lidah bila Anda menyicipi sate ginjal ini. Dipadu dengan siraman bumbu kacang yang manis, rasanya sate ginjal ini adalah sajian khas yang pas dan tidak mengecewakan.

LokasiSate Ginjal dan Sate Sumsum Khas Pak Oo

 

Lokasi Sate Ginjal dan Sate Sumsum Khas Pak Oo

 

Lokasi Sate Ginjal  dan Sate Sumsum Khas Pak Oo tepatnya berada di Jalan Surya Kencana Nomor 193, yang terkenal dengan kawasan Pecinan Bogor. Kedai siap beroperasi mulai pukul 16.00 hingga pukul 20.30 WIB. Untuk menikmatinya, kedai ini menyajikan satu porsi dijual dengan harga Rp 30.000, berisi 10 tusuk. Anda pun bisa mencampurnya dengan ketiga jenis sate yang disajikan di sini.