Saoto Bathok Mbah Katro Yogya, Menikmati Kuliner Soto Khas Solo dengan Suasana Pedesaan

Banyak jenis soto yang bisa dijumpai di Indonesia. Kalau ke Yogyakarta, mampirlah ke Kedai Sauto Bathok Mbah Katro Yogya. Ya, nama kedai ini memang menggunakan kata saoto, bukan soto. Jadi, tidak ada typo atau kesalahan pengetikan di sini.

Saoto merupakan penyebutan untuk menu soto di kalangan masyarakat Kota Solo. Di Kedai Saoto Bathok Mbah Katro Yogya, sajian khas ini ditawarkan dengan suasana yang sangat ‘ndeso’. Anda bisa merasakan pemandangan alami khas pedesaan di sekitar kedai. Sebagai tambahan, penampilan soto ini juga jauh dari kata modern.

Saoto Bathok Mbah Katro Yogya

Cara Penyajian Soto yang Unik di Saoto Bathok Mbah Katro Yogya

Cara penyajian soto di kedai ini sengaja tidak menggunakan mangkok yang terbuat dari kaca. Sebagai gantinya, pemilik kedai ini memakai mangkok yang dibuat dari tempurung kelapa atau biasa disebut dengan bathok kelapa. Cara penyajian tersebut membuat soto di sini sangat khas.

Selain menawarkan suasana khas pedesaan, Saoto Bathok Mbah Katro Yogya juga punya cita rasa yang lezat. Kuah soto memiliki warna yang bening dan tidak berlemak. Sekali mencicipi, rasa segarnya akan bisa langsung dirasakan. Apalagi, kuah soto ini dibuat dengan kaldu daging asli.

Seporsi soto di sini, Anda akan mendapatkan campuran nasi, taoge, yang kemudian ditambahkan dengan taburan seledri serta bawang goreng. Sebagai pelengkap, Anda juga bisa memesan sate usus, tempe goreng, ataupun sate telur puyuh.

Harga soto di tempat ini juga sangat murah. Untuk bisa menyantap makanan khas tersebut, Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5 ribu per porsi. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir ketika mengajak rombongan besar untuk mampir ke tempat ini.

Lokasi Saoto Bathok Mbah Katro Yogya

Kedai ini buka setiap hari dari mulai pukul 6 pagi sampai stok soto habis. Lokasinya berada di Dusun Sambisari yang masuk dalam wilayah administratif Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tidak sulit untuk menemukannya, apalagi nama kedai ini sudah terkenal luas. Anda bisa secara langsung bertanya ke masyarakat sekitar. Dijamin, dengan keramahannya,