Rumah Pohon Banyu Anyep – Tempat Foto Selfie dan Instagrammable Terbaru di Karanganyar

Kabupaten Karanganyar yang terletak di kaki Gunung Lawu menyajikan pemandangan yang menarik. Rumah Pohon Banyu Anyep pun menjadi salah satu tempat yang menawarkan pemandangan indah di sana. Tidak heran, tempat wisata ini pun kerap menjadi kunjungan para wisatawan. Terutama bagi mereka yang suka berfoto selfie dan berburu foto instagrammable.

Sesuai dengan namanya, Rumah Pohon Banyu Anyep ini merupakan sebuah rumah pohon yang menyaksikan pemandangan sekitar dari ketinggian. Para pengunjung pun bisa memperoleh pemandangan yang hijau di area sekitar rumah pohon ini. Suasananya pun semakin cantik saat Anda memperoleh suasana pemandangan yang berbalut kabut tipis.

Rumah Pohon Banyu Anyep
by Ahza Rumaisha

baca juga: Gereja Blendug Semarang – Gereja Unik dan Tertua di Jawa Tengah

Rumah Pohon Banyu Anyep atau Gardu Pandang Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso

Rumah Pohon Banyu Anyep juga dikenal dengan nama Gardu Pandang Banyu Anyep. Lokasinya berada di kawasan dataran tinggi, dengan ketinggian mencapai 1.500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Suasananya yang asri pun tidak hanya memberikan pemandangan alam hijau. Namun, Anda juga akan menemukan udara yang segar sesampainya di sini.

Rumah Pohon Banyu Anyep
by Jani Tri Prasetya

Gardu pandang di rumah pohon ini pun dibentuk dengan desain yang menarik. Anda akan menjumpai rumah pohon dengan beberapa bentuk unik di sini. Mulai dari gardu pandang berbentuk hati, hingga rumah pohon yang dilengkapi dengan hiasan berbentuk unik lain. Yang pasti, Anda akan bisa memperoleh foto yang instagrammable di sini.

Rumah Pohon Banyu Anyep
by Endrawati Rustiati Anggraini

baca juga: Cimory On The Valley Semarang – Wisata Lengkap, dari Edukasi hingga Kuliner

Cara Menuju Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep Wonorejo Jatiyoso

Rumah pohon ini terletak di Desa Wonorejo yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Lokasi desa ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Karanganyar. Akses transportasi pun sangat terbatas. Cara termudah untuk menuju ke sini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rumah Pohon Banyu Anyep
by tutut Maharani

Bagi yang berasal dari luar kota, bisa menjangkau Rumah Pohon Banyu Anyep dari Kota Solo. Caranya, dengan menuju ke Jalan Raya Solo – Tawangmangu. Di sini, Anda akan menjumpai keberadaan papan penunjuk menuju ke Grojogan Sewu. Anda bisa mengikuti petunjuk ini hingga menemukan Jawa Dwipa. Ada pertigaan di sini, belok kanan maka Anda akan menuju ke arah Desa Wonorejo.