Rumah Opa Kitchen Malang, Kafe Unik dengan Suasana Vintage di Switzerland van Java

Ke rumah Opa, yuk? Eits, bukan rumah Opa dalam artian sebenarnya. Tapi sebuah cafe yang ada di Jawa Timur bernama Rumah Opa Kitchen Malang.

Kelebihan dari cafe ini tentu saja gaya arsitektur dan konsep yang dimiliki. Konsep dan dekorasi Rumah Opa Kitchen Malang ini adalah rumah klasik Jawa. Furniturnya pun cukup menarik. Dan juga tak ketinggalan dengan peralatan yang serba vintage.

Rumah Opa Kitchen Malang
Via Rierastephana

Setiap ruangan sengaja dibuat berbeda layaknya benar-benar berada di rumah Opa. Bagaimana tidak, setiap ruangan layaknya benar-benar rumah. Maksudnya tema yang digunakan setiap ruang berbeda, ada ruang tamu, ruang makan dan lain-lain.

Deretan Koleksi Barang Antik di Rumah Opa Kitchen Malang

Vintage! Begitu yang Anda pikirkan ketika mengamati dindingnya. Dinding tua abu-abu tanpa cat tersebut berisi foto-foto noni Belanda. Oh, jangan lupakan furnitur antiknya yang tak kalah vintage. Seperti tv kuno, radio dan barang-barang keramik antik.

Rumah Opa Kitchen Malang
Via Aokichan

Lampu temaram juga menambah keantikan dari Rumah Opa Kitchen and Lounge ini. Konsepnya yang unik untuk hangout ditemani kocktail atau beer bersama teman terasa menyenangkan. Kongkow-kongkow bareng teman berasa seperti berada di rumah kakek sendiri.

Yup, tak sekadar ruangan indoor yang unik, ruang outdoor tak kalah unik dan vintage-nya! Kursi dan meja panjang berjajar yang nyaman dengan udara sejuk Malang. Wow, cocok sekali jika sedang bersama teman-teman.

baca juga: Rumah Coffee Loe Mien Toe, Tempat Nongkrong dan Foto Prewedding Keren di Malang

Rumah Opa Kitchen Malang

Keunikan Rumah Opa Kitchen Malang tidak berhenti begitu saja. Bahkan buku menu pun dibuat sangat unik dan kreatif. Buku menu yang sudah menguning dengan ujung agak sobek tersevut mengesankan bahwa buku tersebut sudah ada beberapa puluh tahun yang lalu. Wow!

Berburu Menu Lezat dan Foto Instagrammable di Rumah Opa Kitchen Malang

Menu yang ditawarkan mulai daru Western, Pizza ataupun snack seperti nachos, lumpia atau onion ring dan lain-lain tersedia. Minuman yang ditawarkan berupa coffe, chatime, tea, frappe, milkshake maupun minuman berakohol. Tak hanya itu, makanan dan minuman lokal pun tersedia.

Overall, suasana di Rumah Opa Kitchen and Lounge cukup menyenangkan. Tempatnya yang unik serta tidak membosankan bisa membuat Anda betah datang ke sini. Dan juga hampir seluruh spot di sini terlihat sangat instagramable. Pun didukung dengan wifi gratis untuk men-share di media sosial. Komplet!

baca juga: Kafe Bukit Delight Malang, Tempat Nongkrong dengan Suasana Romantis Malam Hari

Cara Menuju Lokasi Rumah Opa Kitchen Malang

Cafe yang mempertahankan keaslian bangunannya ini wajib Anda kunjungi. Berada di Jalan Welirang, No 41A, Malang, Telp : 0821-1774-4999. Jam buka pada pukul 10.00 – 01.00 pagi waktu setempat.

Dari Terminal Landungsari Malang ke Rumah Opa Kitchen and Lounge cukup dekat. Butuh waktu sekitar 15 menit atau jarak 7,4 Km perjalanan untuk ke sana.Dari terminal belok kanan ke Jalan Raya Tlogomas. Di bundaran ambil jalan ke 3 menuju ke Jalan Besar Ijen. Bundaran lagi, ambil jalan kedua.

Belok kiri ke Jalan Semeru lalu belok kiri ke Jalan Lawu. Lalu belok kanan ke Jalan Welirang. Tak jauh di sana sudah terdapat Rumah Opa Kitchen and.