Rumah Makan Asem-asem Koh Liem, Sajian Asem-Asem Daging Legendaris Khas Semarang

Mencari makanan enak di Semarang tidak sulit. Rumah Makan Asem-asem Koh Liem menjadi satu dari sekian banyak kuliner terkenal yang ada di kota ini. Secara khusus, rumah makan ini terkenal dengan sajian asem-asem daging legendarisnya.

Menyebut asem-asem daging di Rumah Makan Asem-asem Koh Liem sebagai kuliner legendaris memang bukan isapan jempol belaka. Apalagi, warung ini telah menyediakan menu yang menggugah selera itu selama lebih dari 30 tahun.

Rumah Makan Asem-asem Koh Liem

Mereka yang datang ke warung ini untuk mencicipi kuliner asem-asem daging pun beragam. Tidak hanya masyarakat Kota Semarang, tapi juga para pelancong yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Asem-asem daging di sini memang memiliki cita rasa unik. Dikenal sebagai makanan khas Jawa, asem-asem daging di warung ini disertai dengan sentuhan kuliner oriental. Tak heran kalau banyak jenis sayur serta aroma belimbing wuluh yang kuat pada makanan ini.

Daging yang digunakan untuk bahan utama asem-asem ini adalah daging sapi. Daging tersebut dipotong dalam bentuk kotak dengan ukuran yang cukup besar. Cocok nih, untuk para pencinta kuliner daging.

Beragam Menu di Rumah Makan Asem-asem Koh Liem

Menu utama yang kerap dipesan para pengunjung ketika mampir ke warung ini memang asem-asem daging. Namun, bukan berarti tidak ada menu lain yang mereka sediakan.

Secara khusus, warung ini memang menyediakan menu dengan bahan daging babi. Oleh karena itu, sepertinya untuk para traveler muslim, tidak disarankan untuk mencicipi makanan di sini. Terlepas, menu yang mereka gunakan daging babi ataupun daging sapi.

Rumah Makan Asem-asem Koh Liem

Menu-menu lain yang dapat dijumpai di sini antara lain adalah udang pete dan pare, peyek udang, kekian goreng, sate babi, ca pete udang, cumi-cumi goreng, kodok goreng, dan lain-lain. Hargana cukup ramah di kantong, berkisar antara Rp10 ribu sampai Rp50 ribu.

Lokasi Rumah Makan Asem-asem Koh Liem

Rumah Makan Asem-asem Koh Liem

Bagi wisatawan yang ingin mencicipi makanan di sini, caranya mudah. Rumah makan ini berlokasi di Jl. Karang Anyar nomor 28, Semarang. Patokan yang bisa digunakan untuk menemukan lokasi Rumah Makan Asem-asem Koh Liem adalah SMA Loyola Semarang. Karena, warung makan ini berada tepat di depan sekolah tersebut.