Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam, Pilihan Kuliner Yogyakarta yang Menyegarkan dan Unik

Orang Yogyakarta memang kreatif, termasuk dalam hal makanan. Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam adalah salah satu bukti otentik kreativitas masyarakat Jogja. Kuliner ini merupakan kombinasi antara rujak buah yang memiliki rasa agak asam dengan es krim yang menyegarkan.

Awalnya, ketika mendengar rujak es krim ini memang cukup aneh. Bagaimana mungkin keduanya bisa tersaji dalam satu mangkok? Namun, itulah yang bakal Anda saksikan tempat ini. Menariknya lagi, Rujak Es Krim Pak Nardi bukan merupakan sebuah kedai besar, hanya berupa rombong yang ada di pinggir jalan.

Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam
via The Travelist

Rujak es krim ini juga telah lama menemani pencinta makanan enak di Yogyakarta. Pak Nardi pemilik gerobak sederhana ini, mengaku kalau dirinya telah berjualan sejak tahun 1980-an. Dengan modal ketekunannya, Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam kini menjadi pilihan kuliner para pelancong yang datang ke Yogyakarta.

Meski bukan kedai besar dan berada di pinggir jalan, tak jarang gerobak Pak Nardi ramai oleh pengunjung. Bahkan, mereka yang ingin mencicipi kesegaran es krim rujak di sini harus antre. Kalaupun sudah memperoleh giliran, Anda juga harus kebingungan mencari tempat untuk menyantapnya.

Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam Dibuat dengan Resep milik Sendiri

Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam merupakan hasil kreasi dari Pak Nardi sendiri. Buah yang digunakan untuk membuat rujak, juga merupakan buah-buahan segar, terdiri dari nanas, bengkoang, timun, kedondong, serta pepaya. Siraman saus gula Jawa membuat rujak itu terasa manis.

Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam
via Jajan Jogja

Sebagai pelengkap, Anda bisa merasakan kesegaran es krim yang menurut Pak Nardi, dibuatnya sendiri. Bukan dengan membeli dari pabrik atau tempat lain. Hal itu dilakukan untuk menjaga kualitas agar rujak es krim yang disantap oleh para pengunjung tetap terasa kelezatannya. Harga rujak es krim ini juga sangat murah, hanya Rp8 ribu per porsi.

Lokasi Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam

Kalau ingin mencicipi kesegaran dari Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualam, Anda bisa secara langsung datang ke alamat Jl. Haryowinatan Purwo Kinanti Pakualam. Di situ, Anda bisa mendapati secara langsung gerobak yang dijalankan oleh Pak Nardi. Biasanya, Pak Nardi membuka lapak dagangannya dari pukul 8 pagi sampai 3 sore setiap hari.