Puncak Lereng Kelir Ambarawa, Wisata Alam yang Menakjubkan di Jawa Tengah

Keindahan alam Jawa Tengah memang sangat memukau. Salah satu buktinya adalah Puncak Lereng Kelir Ambarawa yang terletak di wilayah Kabupaten Semarang. Tempat ini menyediakan sarana wisata yang sangat menyejukkan mata. Apalagi, Lereng Kelir ini juga menjadi lokasi berswafoto yang sangat pas, dengan latar belakang pemandangan hijau di sekitar Ambarawa.

Tempat ini juga dikenal sebagai lokasi wisata yang menantang. Puncak Lereng Kelir Ambarawa ini terletak di area yang tidak dilengkapi dengan jalur kendaraan. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk berkunjung dan merasakan keindahan alam di sini adalah dengan berjalan kaki. Tidak mengherankan kalau kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini adalah para kawula muda.

Puncak Lereng Kelir Ambarawa
by meymey

baca juga: Restoran Eling Bening Ambarawa, Sajian Kuliner dengan Pemandangan Negeri Atas Awan

Puncal Lereng Kelir Ambarawa Tempat Wisata yang Tenang dan Cocok untuk Berburu Foto Sunrise

Karena lokasinya yang sulit dijangkau tersebut, tidak heran kalau tempat ini tidak terlalu ramai pengunjung. Mereka yang datang ke tempat ini hanya orang-orang yang punya stamina lebih menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih dua jam.

Namun, perjuangan tersebut tidak sia-sia. Tempat ini dijamin bakal menawarkan suasana yang tidak terlupakan. Apalagi, kalau Anda menyempatkan waktu untuk bermalam. Dengan membawa kemah, Anda bisa melihat keindahan pemandangan matahari terbit dari tempat ini.

Puncak Lereng Kelir Ambarawa
by محمدبايوبدرالهدي

baca juga: Benteng Pendem Ambarawa, Wisata Sejarah di Semarang yang Eksotis

Cara Menuju Lokasi Puncak Lereng Kelir Ambarawa

Puncak Lereng Kelir Ambarawa ini berada di Desa Brangkol, yang merupakan sebuah desa kecil di Ambarawa. Untuk menuju ke sini, terdapat jalur pendakian melintasi Dusun Gertas selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Jangan lupa untuk membawa perbekalan dan minuman yang cukup selama perjalanan.

Puncak Lereng Kelir Ambarawa
by @sahrirrizal

Tiket Masuk Puncak Lereng Kelir Ambarawa

Tempat ini juga menjadi lokasi wisata yang murah meriah. Para pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang. Kalau Anda datang ke tempat ini pada akhir pekan atau hari libur, biayanya naik menjadi Rp7 ribu per orang. Bisa dijangkau siapapun, kan?

Dengan pemandangan yang menakjubkan, tiket masuk yang murah, tentu siapapun akan terpesona dengan tempat ini. Hanya saja, persiapkan fisik yang prima ya, kalau ingin berkunjung ke sini.