Puncak Bukit Cinta Bojonegoro, Tempat Asyik Berburu Golden Sunrise

Pemandangan matahari terbit selalu memesona. Puncak Bukit Cinta Bojonegoro menjadi satu dari sekian banyak lokasi di Jawa Timur yang menawarkan pemandangan tersebut. Di tempat ini, banyak wisatawan yang berlomba-lomba berburu pemandangan golden sunrise.

Puncak Bukit Cinta Bojonegoro

Puncak Bukit Cinta Bojonegoro yang memiliki ketinggian mencapai 650 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut memang punya kelebihan ini. Dari atas bukit, para pengunjung dapat melihat bagaimana proses kemunculan awal matahari di pagi hari. Diselingi dengan langit fajar yang agak kekuningan, suasananya terlihat sangat memesona.

Persiapan Berburu Golden Sunrise di Puncak Bukit Cinta Bojonegoro

Ketinggian bukit ini memang tidak terlalu tinggi, memungkinkan para pendaki pemula untuk mencapainya. Selain itu, jalanan menuju bukit juga tidak terlalu curam. Hanya saja, pastikan kalau datang ke tempat ini, cuaca dalam kondisi yang bagus. Kalau tidak, tidak akan ada golden sunrise yang bisa disaksikan.

Tidak lupa, para wisatawan juga perlu menyediakan beberapa persiapan sebelum melakukan pendakian ke sini. Meski tidak terlalu berat, tapi persiapan lengkap perlu dilakukan. Mengingat, saat melakukan pendakian para pengunjung berada di alam liar. Tidak ada yang tahu apa yang bakal dihadapi.

Persiapannya terdiri atas kondisi fisik, peralatan, serta logistik. Untuk peralatan, Anda bisa membawa tenda yang disesuaikan dengan jumlah rombongan, alat-alat masak, jaket, sepatu, serta beberapa peralatan pendakian lain. Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa makanan yang mencukupi, termasuk di antaranya adalah air minum.

Selanjutnya, wisatawan bisa bermalam di bukit dan bangun pada dini hari untuk menuju ke puncak. Pemandangan yang diperoleh pun bakal tidak kalah cantik dibandingkan dengan pemandangan ketika melakukan pendakian ke gunung.

Cara Menuju Lokasi Puncak Bukit Cinta Bojonegoro

Untuk menuju ke lokasi Puncak Bukit Cinta Bojonegoro tidak terlalu sulit. Wisata alami Bojonegoro ini masuk dalam wilayah administratif Desa Atas Angin, Kecamatan Sekar. Posisi desa ini berdampingan dengan wilayah perbatasan Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Madiun.

Saat ini, tempat ini memiliki fasilitas yang minim. Namun, hal tersebut memberi kesan yang alami kepada para pengunjung. Mayoritas wisatawan yang datang ke sini adalah para kawula muda, baik yang berasal dari Kota Bojonegoro ataupun kota-kota lain di Jawa Timur.