Pos Ketan Legenda 1967, Kuliner Wajib di Kota Batu Malang

Kota Batu tak hanya terkenal karena keragaman tempat wisatanya. Kota ini juga menjadi rumah untuk wisata kuliner legendaris, yakni Pos Ketan Legenda 1967. Jangan ngaku pernah ke Kota Batu kalau belum sekalipun mencicipi kuliner yang satu ini .

Popularitas Pos Ketan Legenda 1967 ini telah dikenal luas. Sebagai buktinya, pemilik tempat kuliner terkenal ini memajang para selebritis yang pernah mampir ke sana. Termasuk di antaranya adalah pasangan artis Anang dan Ashanti. Selain itu, ada pula nama Paramitha Rusadi yang juga pernah mencicipi kelezatan sajian ketan di sini.

Pos Ketan Legenda 1967
Instagram photo by @candrasetiawanmaharanto

baca juga: Omah Kayu Kota Batu Malang, Sensasi Unik Menginap di Rumah Pohon

Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliner yang satu ini memang telah berusia lama, didirikan pada tahun 1967. Usaha ini pun dilakukan secara turun temurun. Berkat ketekunan yang dimiliki oleh pemiliknya, Pos Ketan Legenda berubah menjadi kedai ketan biasa menjadi sebuah kedai ketan legendaris.

Keistimewaan Pos Ketan Legenda 1967

Lalu, apa sih yang menjadi daya tarik sebenarnya dari Pos Ketan Legenda ini? Itulah pertanyaan yang kerap muncul di telinga para wisatawan yang pertama kali mendenger nama Pos Ketan Legenda. Terlebih, banyak pengunjung yang setiap hari membanjiri kedai Pos Ketan Legenda.

baca juga: Museum Angkut Kota Batu, Destinasi Wajib saat Berkunjung ke Malang

Jumlah pengunjung yang mendatangi kedai Pos Ketan Legenda ini sangat kontras dengan ukuran ruangannya. Bagaimana tidak, kedai ketan ini berukuran tidak terlalu besar. Selain itu, lokasinya juga sangat tidak strategis, terletak di wilayah pojok dari Alun-Alun Kota Batu.

Pos Ketan Legenda 1967
Instagram photo by @fayealfaye

Meski begitu, jangan salah. Saat memasuki malam hari, Pos Ketan selalu dibanjiri pengunjung. Menurut pengakuan para pengunjung, olahan ketan di sini terasa lembut. Terlebih, variasi rasa yang ditawarkan juga banyak, mencapai 12 rasa. Sebagai pelengkap, Pos Ketan Legenda 1967 ini juga menyediakan variasi minuman yang tidak kalah berjibun. Sebanyak 40 variasi minuman bisa dinikmati di tempat ini.

baca juga: Depot Hok Lay Malang, Wisata Kuliner Legendaris Lumpia, Fosco dan Cwimie

Pos Ketan Legenda 1967
Instagram photo by @ketanlegendayk

Jadi, tidak heran kalau pengunjung bakal tidak merasa bosan dengan banyaknya variasi rasa yang ditawarkan. Terlebih, harga menu olahan ketan di Pos Ketan Legenda 1967 ini juga murah meriah. Di tempat ini, para pengunjung bisa menikmati sajian ketan dengan harga mulai dari 6 ribu rupiah. Murah, kan?

Lokasi Pos Ketan Legenda 1967

Tempat wisata kuliner yang satu ini terletak di area Alun-Alun Kota Batu, Jawa Timur. Untuk bisa menikmati sajian ketan di sini, Anda harus datang pada rentang waktu antara jam 3 sore hingga tengah malam.