Pasar Bunga Bandungan – Tempat Cuci Mata dan Berburu Bunga Murah di Semarang

Pasar Bunga Bandungan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika berwisata ke Kota Semarang. Di tempat ini, Anda akan bisa secara langsung melihat kesibukan para pedagang berbagai jenis bunga. Anda pun dapat sekaligus berbelanja bunga di sini. Menariknya, banderol bunga di pasar kembang ini sangat ramah di kantong.

Pasar Bunga Bandungan ini merupakan tempat berkumpulnya para pedagang bunga tradisional dari berbagai kota di Jawa Tengah. Mereka pun menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan. Dengan beragam pilihan bunga yang bisa dibeli, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukan kembang yang sesuai dengan selera.

Pasar Bunga Bandungan
by Liena SyahLina

Berbagai jenis bunga memang bisa dijumpai. Tengok saja, Anda bisa menemukan keberadaan berbagai warna bunga mawar di tempat ini. Kalau mau, bisa pula menjumpai adanya bunga krisan yang tidak kalah cantik. Selain itu, tidak ketinggalan Anda juga dapat menemukan bunga dahlia dan berbagai jenis bunga lainnya.

baca juga: Candi Borobudur – Tempat Wisata Termegah dan Terpopuler di Jawa Tengah

Harga Bunga di Pasar Bunga Bandungan

Pasar bunga yang satu ini merupakan pasar tradisional. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan harga bunga yang dipatok oleh para pedagang. Dengan hanya mengeluarkan uang tidak kurang dari 50 ribu, Anda sudah bisa memperoleh beberapa ikat bunga dari berbagai jenis.

Pasar Bunga Bandungan
by Erysa Ekky Choe

Misalnya saja, 25 ikat bunga mawar bisa ditemukan dengan banderol kurang dari 40 ribu rupiah. Sementara itu, satu ikat bunga dahlia dipatok dengan banderol tak lebih dari Rp5 ribu. Dengan banderol semurah itu, tidak heran kalau banyak yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.

baca juga: Taman Srigunting Semarang – Tempat Hunting Foto Favorit di Kawasan Kota Lama

Jam Buka dan Lokasi Pasar Bunga Bandungan

Pasar Bunga Bandungan ini berada di pinggiran Kota Semarang. Terletak di Jalan Pangeran Diponegoro, Jetis, Bandungan. Lokasi pasar tradisional ini berjarak sekitar 3 km dari Candi Gedong Songo yang merupakan destinasi wisata populer di Semarang.

Pasar Bunga Bandungan
by @tandurrimoro

Suasana di tempat ini juga memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Terutama, karena pasar ini berada di daerah dataran tinggi, tepatnya di Kaki Gunung Ungaran, Kabupaten Jawa Tengah. Hanya saja, Anda harus berkunjung ke tempat ini pada waktu yang telah ditentukan.

Pasar Bunga Bandungan memang seperti halnya sebuah pasar kaget. Tempat ini buka hanya pada pagi hari, mulai dari pukul 04.30 hingga pukul 09.00. Melampaui jam tersebut, Anda sudah tidak akan menemukan keberadaan para pedagang bunga di sini.