Pasar Atom Surabaya, Pasar Legendaris Tempat Belanja Segala Macam Barang

Kalau ke Surabaya, pastikan untuk mampir ke Pasar Atom Surabaya. Pasar tradisional yang kini telah mengubah tampilannya jadi seperti pasar modern ini merupakan pasar yang legendaris di Jawa Timur. Keberadaannya bisa ditelusuri sejak tahun 1972 dan dikenal sebagai salah satu pasar terbesar di Indonesia bagian timur.

Pasar Atom Surabaya memiliki jumlah stand yang sangat banyak. Kalau dikombinasikan dengan Pasar Atom Mall, jumlahnya mencapai lebih dari 2.600 stand. Masing-masing sebanyak 2.000 stand di Pasar Atom dan 600 lainnya di Pasar Atom Mall. Kedua pasar ini memang lokasinya berada dalam satu kompleks. Pasar Atom Mall sendiri baru dibuka pada tahun 2007.

Pasar Atom Surabaya

Belanja Beragam Jenis Barang di Pasar Atom Surabaya

Sejak awal pendiriannya, Pasar Atom Surabaya dikenal sebagai pasar grosir. Pedagang yang berkunjung ke sini rata-rata membeli barang dalam jumlah banyak yang selanjutnya dijual lagi. Mereka pun berasal dari berbagai wilayah. Tidak hanya dari Surabaya, tapi juga kota-kota di sekitarnya, seperti Sidoarjo dan Gresik.

Barang yang bisa diperoleh di sini beragam. Anda bisa berbelanja produk tekstil dengan banderol murah. Selain itu, ada pula banyak pilihan toko perhiasan. Hal yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di sini adalah mencoba pengalaman wisata kuliner.

Pasar Atom Surabaya

Hanya saja, bagi traveler muslim, pastikan untuk menanyakan kehalalan makanannya terlebih dulu. Mengingat, menu yang dijual di sini beragam, ada yang halal ada pula yang haram. Karena variasi makanan enak yang bisa didapatkannya itu, tak heran kalau banyak wisatawan yang sering mampir ke sini.

Tingkat kunjungan di Pasar Atom Surabaya ini juga sangat tinggi. Dalam sehari,jumlah pengunjung pasar bisa mencapai lebih dari 50 ribu orang. Jumlah tersebut akan mengalami peningkatan mencapai 3 kali lipat ketika memasuki akhir pekan atau hari libur.

Cara Menuju Lokasi Pasar Atom Surabaya

Kalau ingin menuju ke lokasi wisata gratis di Surabaya ini, caranya mudah. Pasar Atom berada di alamat Jl. Bunguran nomor 45, Bongkaran, Pabean Cantian. Lokasinya berada tidak jauh dari Jembatan Merah serta Masjid Ampel. Jadi, Anda bisa juga sekaligus singgah ke kedua tempat wisata bersejarah itu.

Mengenai waktu kunjungan, pasar ini buka setiap hari. Untuk waktu bukanya, Pasar Atom bisa didatangi mulai pukul 10 pagi sampai pukul 6 sore.