Pasar Apung Nusantara Malang, Menikmati Kuliner Tradisional Indonesia dengan Suasana Berbeda

Pasar Apung Nusantara Malang tidak sekadar tempat berburu kuliner enak. Di sini, kamu juga bisa mencicipi beragam menu khas Nusantara dengan suasana yang unik. Alasannya, kamu akan ditempatkan pada sebuah pasar terapung yang berada di atas sungai buatan.

Pasar Apung Nusantara Malang ini dibuat dengan mengadopsi keberadaan Pasar Terapung yang ada di Kalimantan. Sesuai dengan namanya, para wisatawan pun bisa mencicipi beragam menu di atas kapal yang terapung.

Menu yang bisa dijumpai di sini pun beragam. Utamanya adalah menu tradisional Indonesia yang berasal dari berbagai wilayah. Oleh karena itu, tidak heran kalau tempat ini menjadi surganya para pencinta makanan. Menu-menu tersebut antara lain adalah gudeg, bakso, soto betawi, bakpao, lalapan, nasi tiwul, pangsit ayam, dan lain-lain.

pasar apung nusantara malang
via Dakatour

Pasar Apung Nusantara Malang Jadi Tempat Asyik Berburu Foto Instagramable

Pasar Apung Nusantara Malang yang menjadi bagian dari Museum Angkut tidak hanya memiliki daya tarik berupa deretan kulinernya. Di sini, kamu juga bisa memperoleh foto yang instagramable abis. Apalagi, desain bangunan yang ada di tempat ini memperlihatkan suasana tradisional yang vintage.

Tidak hanya itu, keberadaan sungai buatan yang memiliki air berwarna hijau tosca juga memberi nuansa berbeda bagi para pengunjung. Kombinasi antara bangunan tradisional dengan air sungai tersebut, memberikan kesan yang fotogenik. Apalagi, kesan tradisional semakin diperkuat dengan bentuk desain stand yang merepresentasikan keunikan budaya nusantara.

Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu berkeliling sungai selama berada di sini. Caranya mudah, tinggal menyewa perahu kecil yang telah tersedia. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menyewa perahu tersebut juga tidak terlalu mahal. Pihak pengelola hanya mematok tarif sebesar Rp10 ribu per orang.

Oya, menariknya, tempat ini bisa didatangi secara gratis. Kamu juga tidak memiliki keharusan untuk membeli makanan selama berada di tempat ini. So, bisa puas-puasin waktu deh kalau berkunjung ke tempat ini.

Lokasi Pasar Apung Nusantara Malang

Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi tempat wisata ini. Anda hanya tinggal mengikuti jalur menuju ke Museum Angkut. Setelah itu, tinggal menuju ke area Pasar Apung. Sebagai tambahan, tempat ini buka setiap hari pada rentang antara pukul 12 siang sampai pukul 9 malam.