Pantai Umbul Waru Blitar, Pantai Indah dan Memukau Berhiaskan Air Terjun

Berkunjung ke Pantai Umbul Waru Blitar, Anda tak hanya bisa menyaksikan pemandangan pantai indah. Di pantai indah ini, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan air terjun yang tidak kalah memukaunya.

Pantai ini memang memiliki muara sungai yang memperlihatkan aliran air terjun di tepi pantai. Hanya saja, tak setiap waktu para pengunjung dapat menyaksikan keindahan pantai ini. Momen terbaik untuk bisa berkunjung ke sini adalah ketika dalam kondisi air surut.

Pantai Umbul Waru Blitar

Dalam kondisi pantai yang surut, Anda dapat menyaksikan pemandangan pantai yang berhiaskan air terjun ini. Hanya saja, Anda tidak bisa merasakan pengalaman secara langsung di bawah air terjun. Karena ombak yang ada di pantai ini cukup tinggi. Selain itu, air terjun dari aliran ini juga langsung terjun ke lautan.

Berkunjung ke tempat ini, Anda pun dapat merasakan suasana yang tidak kalah menariknya dengan Air Terjun Paguyungan yang ada di Pulau Bali. Selain itu, para pengunjung juga dapat mencoba pengalaman untuk berendam di air tawar yang lokasinya berada di kolam di air terjun.

Cara Menuju Lokasi Pantai Umbul Waru Blitar

Kalau Anda ingin berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk mempersiapkan fisik serta perbekalan. Pantai Umbul Waru Blitar merupakan sebuah pantai yang jarang dikunjungi wisatawan. Alasannya, karena jalur menuju pantai ini cukup berat.

Pantai Umbul Waru Blitar

Selain itu, pastikan kalau datang ke sini pada siang hari, ketika air dalam kondisi surut. Jangan pernah memaksa datang ke pantai ketika air pasang. Berbahaya, bisa-bisa nyawa Anda jadi taruhannya.

Perlu diketahui, lokasi Pantai Umbul Waru Blitar ini berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Blitar, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung. Dari pusat kota, Anda dapat mengikuti jalur menuju ke Air Terjun Tirtogaluh. Di sana, Akan ada petunjuk menuju ke pantai ini.

Selain itu, perlu diketahui kalau jalur ke sini juga diselingi dengan jalur offroad dengan panjang mencapai 3 km. Oleh karena itu, siapkan mental dan fisik ya ketika ingin berkunjung ke pantai memukau ini. Tertarik ke sini nggak?