Pantai Teluk Cinta Jember, Destinasi Tersembunyi yang Instagramable Banget

Pantai Papuma memang jadi destinasi utama di Jember. Namun, jangan lupa juga keberadaan Pantai Teluk Cinta Jember yang keindahannya tak kalah dibandingkan Papuma. Apalagi, pantai ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata tersembunyi yang suasananya masih sangat alami.

Satu hal yang membuat pantai ini begitu disukai oleh para pengunjungnya adalah pemandangan dari atas bukit. Dari bukit yang berada tak jauh dari pantai, para pengunjung bisa mendapati bentuk garis pantai yang unik, mirip seperti bentuk hati. Oleh karena itu, masyarakat menyebut tempat ini dengan nama Pantai Teluk Cinta atau Pantai Teluk Love.

Pantai Teluk Cinta Jember

Pantai Teluk Cinta Jember Juga Disebut dengan Pantai Payangan

Pantai cantik yang satu ini juga memiliki sebutan lain, yakni Pantai Payangan. Boleh dibilang, Pantai Teluk Cinta Jember merupakan bagian paling timur dari pantai ini. Dari area parkir yang ditujukan untuk para pengunjung Pantai Payangan, wisatawan perlu berjalan sekitar 20 meter untuk sampai ke spot terbaik di Pantai Teluk Cinta.

Aktivitas paling asyik dan menarik yang banyak dilakukan oleh pengunjung ketika datang ke sini adalah dengan menyaksikan pemandangan dari atas bukit. Bukit tersebut, oleh masyarakat sekitar, disebut dengan nama Bukit Domba. Alasan penamaan tersebut karena bukit ini menjadi lokasi masyarakat sekitar menggembalakan dombanya.

Pantai Teluk Cinta Jember

Para wisatawan bisa menjangkau bukit ini dengan sangat mudah. Cukup berjalan kaki sekitar 5 menit untuk sampai ke puncak bukit. Selanjutnya, para wisatawan juga akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik di sini, sebaiknya pilih waktu kunjungan ketika sore hari. Jadi, Anda memperoleh kesempatan menyaksikan sunset cantik di pantai ini.

Cara Menuju Lokasi Pantai Teluk Cinta Jember

Pantai Teluk Love berlokasi di Desa Kepatihan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kaliwates di Kabupaten Jember. Wisatawan yang ingin ke tempat ini, bisa menggunakan jalur ke Pantai Papuma. Sesampainya di perempatan Ambulu, Anda bisa mengambil jalur lurus dan akan bertemu pertigaan. Di sini, Anda pilih jalur ke kiri, sementara jalur ke kanan mengarah ke Papuma.

Seperti halnya ketika berkunjung ke tempat wisata alam lain di Indonesia, cara terbaik ke sini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Selain karena tempat ini tak dilalui oleh transportasi umum, pemakaian kendaraan pribadi memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan pantai ini secara puas.