Pantai Tegal Wangi Jimbaran, Wisata Pantai Tersembunyi dengan Hamparan Pasir Putih yang Luas

Ada satu pantai lagi di Kabupaten Badung, Bali yang memiliki keindahan yang masih tersembunyi yakni Pantai Tegal Wangi Jimbaran. Pantai ini memang belum banyak dikunjungi banyak wisatawan namun, keindahannya tak kalah cantik dengan pantai populer lain di Pulau Bali.

Tak jauh dari pintu masuk pantai, terdapat sebuah pura yang masih digunakan warga setempat sebagai tempat beribadah. Maka jika Anda datang di hari tertentu, dapat melihat upacara keagamaan oleh desa setempat di Pantai Tegal Wangi, seperti upacara melasti.

Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Daya Tarik Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi memiliki pasir putih. Meski tepi pantai ini tak terlalu luas dan panjang tetap memikat banyak wisatawan untuk berkunjung. Deretan tebing dan bukit yang dihiasi pepohonan memanjang dari selatan ke utara. Selain itu, ada bebatuan besar dan karang yang menghiasi beberapa sudut bibir pantai.

Air laut yang jernih dan biru melengkapi keindahan pantai ini. pantai Tegal Wangi ini memiliki ombak yang lebih landai, namun di bulan-bulan tertentu ombak di pantai tersembunyi ini bisa menjadi besar dan berarus dalam dan kuat.

Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Dari atas tebing, Anda dapat melihat keindahan pantai dengan lebih maksimal. Anda juga dapat menyaksikan deburan ombak yang menghantam batu karang dibawahnya. Aktivitas yang dapat Anda lakukan selama berkunjung ke Pantai Tegal Wangi diantaranya berenang, snorkeling, berjemur, menikmati sunset ataupun sunrise dan berjalan menikmati keindahan pantai dan hembusan angin pantai.

Tak jarang, keindahan pantai yang masih asri ini digunakan sebagai lokasi pengambilan foto pre-wedding. Dengan berlatarkan pasir putih, birunya air laut serta batuan karang yang besar akan membuat suasana foto Anda terlihat ceria dan menyatu dengan alam.

Fasilitas Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Dari pantai, Anda hanya dapat melihat satu hotel berbintang di atas bukit. Di pantai ini memiliki lahan kosong yang bias digunakan sebagai tempat parkir, namun lahan kosong ini taka da petugasnya sehingga Anda harus mengunci ganda kendaraan Anda.

Kawasan pantai ini juga taka da pedagang, tempat penyewaan maupun kamar mandi. Sehingga Anda dapat membawa perbekalan sendiri dari rumah.

Lokasi Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Pantai Tegal Wangi terletak di Desa Adat Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda dapat menempuhnya dengan berkendara selama 30 menit.

Untuk meningkatkan kegiatan pariwisata, pemerintah setempat sudah menyediakan fasilitas jalan menuju lokasi sudah diaspal dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Meski sudah di fasilitasi dengan jalanan yang diaspal, Anda harus berhati-hati sebab di jalanan itu banyak kendaraan yang melaju kencang, diharapkan pengunjung yang akan berkunjung senantiasa mengurangi kecepatannya.

Setelah memasuki pintu masuk pantai, jalanan menuju tepian pantai sedikit menguras tenaga, sebab Anda harus melalui jalan setapak yang agak curam. Dari sini, Anda harus berjalan perlahan-lahan sebab jalannya sedikit licin dan curam.

Lokasinya yang sudah mudah dilalui kendaraan ini membuat pantai ini memudahkan pengunjung untuk mampir ke berbagai objek wisata terdekat. Objek wisata diantaranya ada pantai muaya jimbaran, pantai kedonganan, dan masih banyak lainnya.