Pantai Sindhu Sanur, Tempat Asyik Menyaksikan Pemandangan Matahari Terbit dan Terbenam di Bali

Apakah Anda pernah mendengar nama Pantai Sindhu Sanur? Pantai Sindhu bukanlah pantai baru di Bali. Namun, akhir-akhir ini pantai ini menjadi popular dan semakin banyak pengunjung yang dating karena daya tariknya.

Pantai ini ternyata masih satu garis pantai dengan Pantai Sanur. Dan jika diurutkan dari arah utara ada Pantai Sanur kemudian Pantai Segara Ayu dan yang terakhir Pantai Sindhu. Dan Anda dapat menempuh pantai diatas hanya dengan berjalan kaki tak lebih dari 5 hingga 10 menit saja.

Pantai Sindhu Sanur
via rizaltaf

Karena Pantai Sindhu Sanur ini masih satu garis pantai dengan Pantai Sanur, sudah tentu panorama alamnya menawarkan banyak kemiripan. Pantai Sindhu memiliki pasir putih bersih, air laut yang tenang dan jernih, bahkan cenderung tidak berombak.

Pantai yang menghadap arah timur ini juga memiliki pemandangan matahari terbit yang menawan. Sangat direkomendasikan untuk datang di pagi hari maupun sore hari. Dari pantai, Anda juga dapat melihat Gunung Agung di sebelah utara berdiri megah.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Pantai Sindhu Sanur

Watersport adalah kegiatan yang wajib Anda coba. Seperti seawalker ataupun snorkeling yang dapat Anda nikmati dibantu oleh pengelola wisata. Sayangnya, Anda tak dapat melakukan surfing sebab ombak yang tidak mendukung alias terlalu kecil. Jika Anda datang di waktu tertentu, Anda dapat menjajal Kite Surfing yang mengandalkan kekuatan angin yang besar.

Di kawasan objek wisata ini terdapat penangkaran penyu. Anda tak dikenai biaya masuk, namun cukup berdonasi sukarela untuk mendukung biaya perawatan dan penangkaran penyu-penyu tersebut. Adanya penangkaran dapat membantu Anda untuk member edukasi akan satwa hamper punah ini kepada anak-anak.

Ombak yang terang tentu akan aman jika Anda ingin berenang. Banyak wisatawan yang suka dengan air lautnya yang segar dan jernih. Tak lupa untuk berjemur, Anda dapat menyewa sun deck plus payung dengan biaya Rp.15.000 per jamnya.

Bagi Anda yang suka fotografi maupun selfie, Anda akan dimanjakan dengan berbagai spot foto yang menarik. Mulai dari siluet Gunung Agung di kejauhan, hingga barisan kapal nelayan yang terletak di bibir pantai.

Lokasi Pantai Sindhu Sanur

Pantai Sindhu Sanur terletak di wilayah Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Bali. Dari bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit dengan berkendara.

Tak melulu pantai, objek wisata ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya seperti monument bajra sandhi, mangrove boarding walk, bali wake park, dan lain-lain. Semua objek wisata diatas dapat ditempuh dengan berkendara dengan waktu tempuh kurang lebih 10 hingga 45 menit.

Fasilitas di Pantai Sindhu Sanur ada toilet, ruang ganti, dan tempat bilas yang sangat memadai dan nyaman. Tak hanya itu, terdapat pula layanan wisata untuk pemesanan kegiatan watersport, tiket fast boat ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Harga pelayanan watersport cukup murah.

Meski di musim liburan, Pantai Sindhu tak terlalu ramai seperti Pantai Sanur. Sehingga Anda yang berkunjung tak perlu antri atau kerepotan memilih tempat yang nyaman untuk menikmati pemandangan. Anda juga dapat merasakan private beach di Pantai Sindhu.