Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo, Lupakan Mantan dan Bahagia di Sini

Move on dari mantan pacar memang susah. Namun, hal itu bisa kamu lakukan dengan cara yang menyenangkan saat datang ke Yogyakarta. Tepatnya ke Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo. Tempat ini menjadi lokasi wisata favorit bagi para jomblo ataupun mereka yang baru saja putus dan ingin move on dari mantan pacarnya.

Berbagai objek foto menarik menjadi sarana bagi para jomblo yang ingn move on dari pikiran tentang mantan pacarnya barang sejenak di tempat ini. Mulai dari keberadaan gardu pandang yang unik, jembatan yang berbentuk hati, atau yang tidak boleh dilewatkan adalah Objek Wisata Alam Mangrove Jembatan Api-Api.

Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo
Instagram photo by Izzah Atikah Fauziah

Dari sekian banyak hal, yang membuat para pengunjung tertarik ke tempat ini adalah keberadaan papan dengan kata-kata yang cukup menggelitik. Mulai dari ‘Pacarku… ditikung’, ‘Lupakan Mantan!! Bahagia di sini #pantaipasirkadilangu’, ‘cintaku terbang, lupakan mantan, sangkar penantian’, dan lain-lain.

Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo
Instagram photo by Uki Sudar

Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo Instagramable Banget

Beberapa tempat yang ada di Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo ini menjadi lokasi yang menarik untuk berfoto selfie. Tidak heran, para wisatawan yang datang ke tempat ini kebanyakan adalah para kawula muda yang tengah doyan-doyannya eksis di dunia maya.

Dari sekian banyak tempat, gardu pandang menjadi lokasi yang menarik dan banyak dipilih sebagai tempat untuk foto narsis. Selain itu, tidak ketinggalan pual keberadaan ‘sangkar penantian’ yang memberikan kesan unik.

Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo
Instagram photo by @dindakreatif

Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo

Hutan mangrove memang menjadi spot yang menarik saat berkunjung ke Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo ini. Di tempat ini, para pengunjung dapat merasakan pengalaman berkeliling area hutan mangrove dengan naik perahu yang disewakan oleh masyarakat sekitar. Di waktu yang sama, pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai dampak positif keberadaan hutan mangrove di area pantai.

Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo
Instagram photo by kemplenx corner

Waktu Terbaik Berkunjung ke Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo

Bagi yang tertarik berkunjung ke tempat ini, momen terbaik yang bisa didapatkan adalah pada pagi serta sore hari. Pagi hari suasananya masih sejuk, enak dipakai untuk bersantai. Sementara, di sore hari, menjadi momen yang paling tepat untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam di pinggir pantai.

Lokasi Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo

Kalau tertarik ke tempat ini, tenang saja. Tidak terlalu sulit kok menemukannya. Pantai ini berada di Dusun Pasir Kadilangu di Desa Jangkaran yang masuk dalam Kecamatan Temon di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Perjalanan menuju ke tempat ini bisa dilakukan dari Gamping Jogja. Dari sana, perjalanan diteruskan menuju ke Wates Kulonprogo hingga belok ke arah pos TNI AU. Dari sini, perjalanan bisa diteruskan melintasi Sungai Bogowonto dan masuk area Desa Jogoboyo. Tak berapa lama, maka sudah sampai di lokasi Pantai Pasir Kadilangu Kulonprogo.