Pantai Medewi Jembrana, Tempat Asyik untuk Bermain Olahraga Air di Bali

Pantai Medewi Jembrana berada di kawasan yang memiliki julukan pulau seribu pura yakni Pulau Bali. Keindahan Pantai Medewi memiliki keunikan tersendiri dan keindahannya masih tersimpan dan tersembunyi dari wisatawan. Namun, Pantai Medewi cukup populer dikalangan wisatawan asing terlebih wisatawan yang suka olahraga air surfing.

Walau suasananya sepi dan tenang, namun cukup banyak pengunjung yang berkunjung untuk berolahraga air surfing. Selain itu, Pantai Medewi Jembrana memiliki sejumlah fasilitas untu menunjang objek wisata ini. Sudah tersedia tempat penginapan, restoran hingga kamar mandi umum.

pantai medewi jembrana

Daya tarik Pantai Medewi Jembrana

Pantai Medewi memiliki keindahan yang masih asri dan alami. Pantai Medewi memiliki pasir hitam dengan air laut yang jernih dan biru. Pantai Medewi memiliki ombak yang panjang dan tinggi sehingga menjadi incaran para surfer. Tak heran banyak pengunjung yang datang ke Pantai Medewi adalah para surfer terutama wisatawan asing.

Pantai Medewi Jembrana juga dapat digunakan oleh surfer pemula untuk menaklukan ombak. Bahkan anak-anak juga dapat menjajal olahraga air yang satu ini. Tak hanya itu, keindahan laut ketika air laut surut ialah terdapatnya lubang-lubang kecil hingga besar layaknya kolam yang menghiasi bibir pantai. Meskipun begitu, Anda yang datang bersama anak-anak tetap harus berhati-hati terlebih ombaknya cukup besar dan tinggi.

Mengunjungi Pantai Medewi Jembrana tak dipungut biaya alias gratis. Namun, fasilitas penunjang telah memadai seperti Anda dapat menginap di hotel Medewi Beach Cottage atau Dikola Surfcamp Medewi yang berlokasi di Jembrana. Di kawasan ini Anda juga dapat mudah menemukan restoran, lahan parkir dan toilet. Menurut pengelola, kawasan Jembrana dapat berpotensi sebagi kawasan objek wisata yang ramai di masa mendatang.

Selain itu, Pantai Medewi juga dekat dengan berbagai objek wisata di antaranya Pura Rambutsiwi, pantai Soka, bendungan Palasari hingga kawasan Taman Nasional Bali. Anda dapat menempuh perjalanan menuju objek wisata diatas dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Pantai Medewi sangat cocok bagi Anda yang suka olahraga air khususnya surfing. Begitu pula Anda yang suka tempat yang sepi dan jauh dari keramaian dapat memilih Pantai Medewi sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi. Tak lengkap jika datang ke pantai tak menikmati keindahan sunset, Pantai Medewi dapat menjadi spot sunset yang cantik. Jangan lupa untuk datang bersama teman atau keluarga.

Lokasi Pantai Medewi Jembrana

Pantai Medewi terletak di Desa Medewi, Kec. Pekutaan, Kab. Jembrana, Bali. Pantai Medewi terletak di kawasan Bali barat, dengan jarak tempuh dari Denpasar sekitar 3 jam perjalanan dengan berkendara. Sepanjang perjalanan Anda dijamin tidak akan bosan, sebab kanan dan kiri terdapat pemandangan sawah. Dari arah Denpasar Anda akan menuju Pelabuhan Gilimanuk agar dapat menuju objek wisata Pantai Medewi. Dari jalan utama, Anda harus berjalan kaki sekitar 100 meter untuk menuju bibir pantai.

Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat Pantai Medewi Jembrana jarang dikunjungi wisatawan, namun yang baik ialah keindahan alamnya yang masih asri dan alami belum terjamah manusia. Suasana pantainya sepi dan jarang pengunjung.