Pantai Kondang Merak Malang, Pantai dengan Ombak Tenang yang Cocok untuk Pencinta Snorkeling

Pantai menyajikan beragam keindahan, khususnya keindahan alam bawah laut. Di Pantai Kondang Merak Malang, Anda bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut secara maksimal. Pantai ini terkenal memiliki pemandangan alam yang indah, dan para pengunjung bisa menikmati pemandangan itu lewat aktivitas snorkeling dengan nyaman.

Satu hal yang membuat para wisatawan bisa ber-snorkeling dengan nyaman di tempat ini adalah karena ombaknya yang tenang. Tidak seperti umumnya pantai di garis selatan Pulau Jawa, Pantai Kondang Merak memang punya ombak yang relatif tenang. Tak heran kalau pantai ini cukup populer bagi wisatawan yang ingin datang bersama anggota keluarga.

Pantai Kondang Merak Malang

Ombak tenang di Pantai Kondang Merak Malang ini bisa diperoleh karena pantai ini memiliki pemecah ombak alami. Tak jauh dari bibir pantai, Anda bisa mendapati batu karang berukuran besar yang berguna untuk melindungi para pengunjung dari goncangan ombak raksasa. Alhasil, para pengunjung bisa berjalan kaki menuju ke pulau karang yang ada di tengah laut dengan aman.

Pemandangan Indah di Pantai Kondang Merak Malang

Keindahan alam di Pantai Kondang Merak Malang tidak hanya terletak pada alam bawah lautnya. Di atas air, Anda juga bisa memperoleh suguhan pemandangan tak kalah indah. Hamparan pasir luas yang terjaga kebersihannya, serta pemandangan sore hari yang cantik. Ditambah lagi, di sekeliling pantai ini juga masih cukup hijau.

Pantai Kondang Merak Malang

Selain itu, tempat ini merupakan destinasi wisata yang sudah cukup populer di Malang. Tidak herna kalau fasilitas penunjang aktivitas wisata juga lengkap. Anda bisa menjumpai beragam warung makan yang menyajikan menu seafood tak jauh dari bibir pantai. Menu-menu seperti sate tuna, kuah pedas kepala ikan, gurita saus tiram, serta kebab ikan jadi santapan yang nikmat.

Cara Menuju Lokasi Pantai Kondang Merak Malang

Wisatawan yang ingin berlibur ke pantai ini bisa menuju ke sana dengan sangat mudah. Pantai Kondang Merak Malang berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur yang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Malang.

Jalur ke pantai ini hampir sama dengan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Anda bisa memilih naik kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Untuk pilihan angkutan umum, kendaraan menuju ke Kondang Merak bisa dijumpai baik di Malang Kota ataupun Terminal Arjosari.