Pantai Jayanti Yang Indah dan Asri

Pantai Jayanti Cidaun adalah pantai yang sangat indah dengan nuansa alam yang masih sangat asri. Hamparan pasir putih dengan ombak besar yang bergemuruh, adalah sebuah ciri khas Pantai Jayanti, karena gugusannya menembus samudera Indonesia. Pantai Jayanti terletak di sebelah selatan Indonesia, oleh karena itu pantai ini menjadi bagian dari pantai selatan yang terkenal dengan legendanya.

Pantai Jayanti  Terletak di kecamatan Cidaun. Jarak dari Kota Cianjur 139 Km. Pantai ini berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pantai ini masih alami dengan ombak yang indah. Keberadaan Pantai Jayanti memang belum sepopuler Pangandaran, Ciamis, atau Pelabuhanratu, Sukabumi. Tapi panorama alamnya, tak kalah dengan dua obyek wisata tersebut. Pantai Jayanti yang baru ditata tahun 80-an dan dikenal sebagai obyek wisata sepuluh tahun kemudian, memang belum mampu menandingi kepopuleran Pangandaran dan Pelabuhanratu yang sudah berkembang puluhan tahun lebih dulu

pantai jayanti

Fasilitas di Pantai Jayanti

Meskipun tergolong minim fasilitas, tetapi tidak menyurutkan keinginan wisatawan untuk datang. Anda masih bisa menemukan fasilitas seperti tempat makan. Namun untuk tempat menignap atau hotel berbintang memang belum tersedia. Hanya saja, sudah ada saung – saung kecil tempat anda berteduh ini juga disewakan. Ada beberapa penginapan atau rumah – rumah yang disewakan pula untuk bermalam. Dengan kisaran harga sekitar Rp. 50.000/malam.

pantai jayanti

Keindahan Pantai Jayanti

Selain ombak yang besar, Pantai Jayanti juga memiliki arus yang deras. Bulir pasirnya besar berwarna hitam kecoklatan. Tidak hanya terumbu karang yang besar berada di Pantai Jayanti, tetapi juga pemandangan sunset disini juga sangat ditunggu oleh para pengunjung. Disebelah selatan pantai ini ada panti batu kukumbung yang konon merupakan persinggahan dari Prabu Siliwangi dan Prabu Kian Santang bahkan ada telapak kaki yang sangat besar. Di sebagian pantai ada yang membentuk palung dalam. Lokasi dari Pantai Jayanti ini dikatakan mengalami pembangunan yang tergolong cepat. Dermaganya sudah nyaman digunakan. Perahu – perahu kayu yang ada sebagian besar diganti dengan perahu fiber.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk sangat murha yakni hanya Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua. Sementara untuk kendaraan roda empat adalah Rp. 15.000. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini setiap hari karena buka selama 24 jam hanya saja anda harus memperhatikan peringatan dari petugas apalagi ketika masuk air pasang