Pantai Bingin Pecatu, Pantai Perawan Yang Jadi Favorit Para Peselancar Asing

Liburan ke Bali pasti tak jauh-jauh dari pantai. Namun, apakah Anda pernah mendengar nama Pantai Bingin Pecatu? Pantau ini ialah pantai tersembunyi dan ditutupi tebing. Anda yang sudah pernah berkunjung ke Pantai Dreamland pasti tak menyangka jika dibalik tebing menjulang disekeliling pantai Dreamland terdapat pantai yang letaknya tersembunyi, bernama Pantai Bingin.

Pantai Bingin Pecatu
by Ryan Robson

Lokasi Pantai Bingin Pecatu

Pantai Bingin Pecatu masih satu garis pantai dengan Pantai Dreamland dan Pantai Padang-padang. Dan lokasinya ada di Desa Pecatu, kec. kuta Selatan, Kab. badung sekitar 32 km dari Denpasar. Tak heran jika pantai ini tersembunyi, sebab jarak tempat parkir menuju bibir pantai memerlukab energi ekstra.

Pantai Bingin Pecatu
by Arian Sahidi

Jalan yang wajib Anda lalui untuk menuju bibir pantai diantaranya menuruni ratusan anak tangga, gang-gang sempit serta akses jalan yang sangat terjal dan berliku. Tak banyak wisatawan lokal yang berkunjung sebab jalanan menuju pantai yang sulit. Kebanyakab wisatawan yang berkunjung ialah wisatawan asing yang menyukai olahraga surfing. Sebab lokasi parkir yang jauh dari bibir pantai, Anda wajib memberi pengamanan ekstra pada kendaraan Anda. Untuk menikmati keindahan Pantai Bingin, Anda tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Daya Tarik Pantai Bingin Pecatu

Pantai Bingin Pecatu memiliki pasir pantai putih dengan air lait yang biru. Tebing disekeliling pantai ditumbuhi tanaman hijau sehingga nampak indah dari kejauhan. Ketika air laut surut, pantai akan didominasi batu karang. Tetapi, para pengunjung dapat menikmati kolam alam yang berarus tenang di tepian pantai.

Namun ketika air laut pasang, gulungan ombak besar dengan ketinghian hampir 5-8 meter akan menghiasi air laut. Di kesempatan ini para peselancar beraksi. Aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Bingin diantaranya berenang, berselancar, menyelam atau berjemur.

Fasilitas Pantai Bingin Pecatu

Meski lokasinya sulit dijangkau, Pantai Bingin sudah memiliki beragam fasilitas seperti warung hingga penginapan. Di dekat bibir pantai, Anda akan melihat berbagai warung atau kedai bergaya minimalis.Tersedia pula kamar mandi umun serta pancuran air beraih yang dapat digunakan pengunjung untuk memberaihkab diri setelah beraktivitas di pantai.

Penginapan terdekat memberikan harga yang sangat terjangkau per malamnya, yakni Rp. 200.000 saja. Dan tentunya Anda tak perlu mengkhawaturkan tentang akomodasi penginapan dan perbekalan makanan. Jika Anda ingin berhemat, Anda juga boleh mendirikan tenda di tepian pantai sembari menunggu sunset atau merasakan alam terbuka.

Waktu terbaik berkunjung ke Pantai Bingin ialah ketika sore hari. Anda dapat menikmati sunset. Sebab pantai ini menghadap tepat ke arah barat. Tentu Anda akan mendapat momen sunset sempurna. Pantai Bingin memang terkenal dengan ombak tingginya. Namun disini bukan tujuan utama surfer pro untuk berselancar. Pantai Bingin sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar surfing.

Pantai Bingin Pecatu lebih seru dinikmati bersama teman-teman. Sehingga perjalanan sulit Anda terasa ringan sambil bercanda dan sama-sama berbagi keindahan pantai perawan ini. Dan jangan lupakan kamera Anda untuk mengabadikan setiap spot pantai ini.