Pantai Bajul Mati, Destinasi Wajib di Malang dengan Pemandangan Spektakuler

Memilih wisata pantai di Malang cukup membuat kepala pusing. Bagaimana tidak, Anda akan dihadapkan dengan banyaknya pilihan lokasi wisata pantai indah di sana. Namun kalau ingin mencari pantai sepi yang punya pemandangan spektakuler, Pantai Bajul Mati Malang adalah jawabannya.

Banyak wisatawan yang terkesima dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh Pantai Bajul Mati Malang ini. Ada beberapa wisatawan yang menyebut Pantai Bajul Mati ini punya pesona tidak kalah dibandingkan dengan Raja Ampat di Papua. Bahkan tak sedikit pula yang menyebut pantai ini sebagai Raja Ampat mini di Jawa Timur.

Pantai Bajul Mati Malang
Pemandangan Pantai Bajul Mati Malang dilihat dari atas via Yoiki Malang

baca juga: Pantai Sendang Biru Malang, Pintu Gerbang Indah Menuju Pulau Sempu

Pantai Bajul Mati Malang ini menawarkan hamparan pasir putih yang indah. Tak hanya itu, seperti halnya Raja Ampat, pantai indah di Malang ini juga mempunyai gugusan batu karang yang nampak seperti pulau kecil tak jauh dari area pantainya. Sayangnya, para wisatawan yang datang ke pantai ini tidak diperkenankan untuk terjun dan berenang ke lautan.

Pantai Bajul Mati Malang
Pemandangan di Pantai Bajul Mati Malang via akcayatour

Alasannya, karena pantai ini mempunyai struktur yang curam dan perairan dalam. Tak hanya itu, pantai ini juga terkenal memiliki ombak yang ganas. Sebagai gantinya, wisatawan bisa memilih untuk berenang pada bagian muara sungai yang terletak di bibir Pantai Bajul Mati.

baca juga: Pantai Peh Pulo Blitar, Versi Mini Raja Ampat di Jawa Timur

Selain itu, keberadaan jembatan sepanjang 90 meter tak jauh dari area pantai menjadikan tempat ini semakin menarik. Jembatan ini oleh para wisatawan kerap disebut dengan nama Jembatan Bajul Mati. Sangat menarik untuk dijadikan sebagai lokasi hunting foto bagi para fotografer.

Pantai Bajul Mati Malang
Jembatan di Pantai Bajul Mati Malang via Azkir

Lokasi Pantai Bajul Mati

Patai ini terletak di Desa Gajahrejo di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Lokasinya yang berada di jalur Jalan Lintas Selatan (JLS) memberikan akses yang mudah kepada para wisatawan.

Cara Menuju Pantai Bajul Mati Malang

Untuk menuju ke tempat ini, para wisatawan bisa menggunakan rute yang dilewati saat berkunjung ke Pantai Sendang Biru. Bisa pula menggunakan rute melewati Pantai Goa Cina. Lokasi Pantai Bajul Mati ini memang berdekatan dengan kedua pantai indah tersebut.

Tentu saja rute menuju ke pantai ini cukup berat. Tidak ada angkutan umum yang bisa digunakan kalau ingin menuju ke sana. Sebagai gantinya, isatawan harus menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua ataupun roda empat. Sudah ada petunjuk arah yang jelas menuju ke Pantai Bajul Mati. Jadi, Anda tidak akan tersesat kalau menuju ke sana.